Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:55

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Tips napas segar selama menjalankan ibadah puasa

Oleh: Desi Aditia Ningrum - Selasa 14 Juni 2016 | 17:02 WIB

Tips napas segar selama menjalankan ibadah puasa

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Saat berpuasa tidak ada asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh. Hal itu yang menyebabkan napas kurang sedap dan tidak segar. Namun sebenarnya, untuk memperoleh napas segar selama berpuasa cukup mudah.

 

Umat Islam cukup menghindari beberapa makanan yang bisa meninggalkan bau tak sedap di mulut, misalnya seperti bawang mentah, petai, durian, jengkol.

 

Saat sahur, perbanyak minum air putih dan mengonsumsi makanan mengandung banyak serat, seperti buah dan sayur. Makanan mengandung serat dapat berfungsi sebagai pembersih mulut dan perut. Kondisi perut tidak sehat akan menimbulkan gas yang memicu timbulnya bau mulut.

 

Selain itu agar kesegaran mulut terjaga, menggosok gigi dan permukaan lidah secara rutin dua kali sehari setelah makan sahur dan malam sebelum tidur.

 

Lantaran berkurangnya produksi air liur selama puasa, gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride gel di lapisan luar untuk mencegah gigi berlubang. Serta penyegar mulut di lapisan dalam untuk membantu melawan bakteri penyebab bau mulut. Dengan begitu napas akan terasa segar selama satu hari melaksanakan ibadah puasa.

 

Komentar