Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:48

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Ingin tetap semangat kerja meski sedang puasa? Ini 8 kuncinya

Oleh: net - Rabu 15 Juni 2016 | 16:04 WIB

Ingin tetap semangat kerja meski sedang puasa? Ini 8 kuncinya

ilustrasi bekerja (Foto : huffingtonpost.com)

BERITACIANJUR.COM - Untuk Anda yang tetap bekerja selama bulan Ramadan, pasti pernah merasakan lelah dan lesu ketika di kantor. Jam kerja yang sedikit di kurangi dari hari biasa, belum tentu membuat Anda menjadi semangat bekerja. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah tips yang bisa Anda coba agar tetap semangat bekerja meski sedang berpuasa.

 

1. Manfaatkan jam istirahat
Ketika Ramadan, jam istirahat biasa diberikan ketika Ramadan untuk salat. Anda bisa memanfaatkan jam istirahat itu untuk meregangkan otot dan otak. Jika memungkinkan Anda bisa tidur singkat untuk memulihkan energi.

 

2. Banyak air
Sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Ketika sahur, paksakan diri Anda untuk meminum banyak air. Air akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi dan kelelahan akibat banyaknya pekerjaan.

 

3. Pembicaraan yang tidak penting
Ketika berpuasa, hindari pembicaraan yang tidak penting dengan orang-orang sekitar Anda. Menghindari pembicaraan yang panjang dapat menyimpan energi yang tersisa di dalam tubuh. Jika Anda ingin berbicara banyak dengan teman sekantor, lebih baik menggunakan fasilitas chatting jika memungkinkan.

 

4. Jangan lembur
Jika Anda bekerja pagi hingga sore, usahakan jangan sampai pekerjaan itu membuat Anda lembur di kantor. Ketika puasa, Anda harus bangun malam untuk sahur. Kerja lembur dapat membuat tubuh Anda memerlukan lebih banyak energi.

 

5. Hindari Gosip
Selain menimbulkan dosa, gosip juga tidak baik untuk tubuh anda. Energi Anda akan lebih terkuras tetapi tidak mendapatkan manfaat. Lebih baik jika ada waktu luang, gunakan untuk berzikir atau membaca Al-Quran.

 

6. Sabar
Apapun masalah yang Anda hadapi ketika di kantor, tetaplah berusaha untuk sabar. Sabar dapat meningkatkan ketakwaan Anda kepada Tuhan dan menghemat energi.

 

7. Jangan tidur di kantor
Pastikan Anda tidur cukup di rumah agar tidak merasa mengantuk saat di kantor. Jika sempat, Anda bisa tidur setelah sholat subuh.

 

8. Berbuka puasa bersama
Berbuka bersama dengan teman-teman kantor dapat meningkatkan semangat Anda untuk bekerja. Semakin Anda cepat menyelesaikan pekerjaan, semakin cepat pula Anda bisa menyiapkan buka puasa bersama.

 

Puasa bukanlah halangan Anda untuk bekerja. Malahan bekerja di saat puasa bisa membuat Anda mendapatkan pahala berlipat. Oleh karena itu coba tips di atas agar Anda tetap semangat bekerja meski sedang puasa. Selamat puasa! (merdeka.com)

Komentar