Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Tempat Wisata Ini Dilarang Untuk Selfie?

Oleh: Yadi Haryadi - Jumat 17 Juni 2016 | 15:00 WIB

Tempat Wisata Ini Dilarang Untuk Selfie?

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Traveling dan selfie kini menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Perkembangan teknologi dan kecenderungan perilaku manusia yang narsis mendorong seseorang melakukan selfie. Namun demikian, perilaku narsis ini bukan tanpa konsekuensi. 

 

Data yang dirilis priceonomics menunjukkan, korban meninggal akibat selfie tahun lalu lebih banyak ketimbang korban meninggal di Gunung Everest. Dengan situasi dan lokasi selfie yang beragam, korban meninggal akibat selfie di 2015 mencapai 28 orang, sedangkan angka meninggal dunia di Everest hanya 17 orang. Berikut beberapa lokasi wisata berbahaya yang pernah merenggut korban jiwa saat selfie. (net/Yadi Haryadi)

 

1 Taman Nasional Amerika Serikat
Selfie dengan latar belakang beruang sedang menjadi tren di kalangan wisatawan Amerika. Hal ini memunculkan kekhawatiran dari otoritas wisata di negara tersebut. Rombongan wisatawan yang datang bergerombol berebut ingin mendapatkan foto dengan latar belakang beruang. Beruang yang merasa terancam dengan kerumunan orang, tak jarang akan menyerang. 

 

2 Taj Mahal, India
Banyak orang menganggap selfie berbahaya hanya terjadi saat dilakukan di destinasi wisata alam, seperti tebing tinggi dan lautan luas. Namun siapa yang sangka, seorang wisatawan asal Jepang meninggal setelah tergelincir di tangga Taj Mahal saat sedang selfie. India menjadi negara dengan korban meninggal terbanyak akibat selfie, atau sekitar 40 persen dari seluruh angka yang meninggal akibat selfie di dunia. 

 

3 Pamplona, Spanyol
San Fermin merupakan festival yang paling ditunggu masyarakat Spanyol dan wisatawan mancanegara yang ingin menyaksikan banteng galak yang dilepasliarkan. Meski demikian festival yang digelar tiap tahun ini dianggap berbahaya untuk ajang selfie. Otoritas wisata setempat bahkan mengeluarkan peraturan yang melarang selfie selama acara tersebut digelar. Namun terlambat, sebelum peraturan tersebut disahkan menjadi undang-undang, seorang pria Spanyol berusia 32 tahun menjadi korban dalam acara serupa. 

 

4 Gunung Hua, Tiongkok
Gunung ini merupakan salah satu dari lima puncak suci yang ada di Provinsi Shaanxi. Jalur reyot yang terbuat dari kayu bahkan telah diperbaiki untuk mengakomodasi jumlah wisatawan yang terus meningkat. Lokasi ini kerap menjadi lokasi bagi banyak wisatawan untuk mendapatkan foto selfie yang spektakuler. Namun bukan tanpa risiko, tidak jarang wisatawan mendapat celaka karena terjatuh dari jembatan kayu yang reyot.

 

5 Trollntunga Rock, Norwegia
Trolltunga merupakan destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Lempengan batu yang menonjol ini tampak spektakuler saat menjadi objek foto. Tak heran jika ratusan orang yang datang berdesak-desakan untuk mendapatkan gambarnya. Inilah yang kemudian menyebabkan seorang turis asal Australia tewas saat mencoba mengambil gambar selfie.

 

Komentar