Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:37

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Bulan Puasa, Kunjungan ke Cibodas Terjun Bebas

Oleh: Misbah Hidayat - Minggu 19 Juni 2016 | 09:00 WIB

Bulan Puasa, Kunjungan ke Cibodas Terjun Bebas

BC/Misbah Hidayat

BERITACIANJUR.COM - Sejak awal bulan puasa, kunjungan wisata ke Kawasan Wisata Cibodas (KWC) mengalami penurunan yang cukup drastis. Namun demikian, kondisi tersebut tidak membuat para pedagang mengeluh. Pasalnya kesempatan tersebut selain dimanfaatkan waktunya untuk beribadah juga memperbaiki kiosnya.

 

Lilis Sadiyah (40) salah seorang pedagang menuturkan, setiap bulan puasa Ramadhan kondisi Cibodas selalu sepi pengunjung. Kalaupun ada jumlahnya tidak seramai hari-hari biasa.

 

“Biasanya pengunjung yang datang saat bulan puasa dari kalangan non muslim. Sedangkan bagi para wisatawan muslim memilih lebih fokus menjalankan ibadah," ujar Lilis kepada "BC", Jumat (17/6).

 

Namun demikian, sepinya pengunjung yang datang ke KWC di bulan puasa ini, pihaknya memanfaatkan kesempatan untuk memperbaiki kiosnya dan lebih fokus untuk berpuasa. "Sudah biasa kami alami setiap tahunnya, sehingga kami tidak kaget saat bulan puasa kami perkirakan pengunjung yang datang pasti mengalami penurunan," katanya.

 

Sementara itu, salah seorang petugas gerbang Kawasan Wisata Cibodas, Yopi menjelaskan, selama bulan puasa kunjungan wisatawan yang datang ke KWC mengalami penurunan drastis. Hal tersebut sangat berbeda dengan hari biasanya.

 

“Puncak kunjungan ke sini menjelang pelaksanaan puasa. Sedangkan di bulan puasa ini jumlah kunjungan malah sebaliknya," ujarnya.

 

Menurutnya, peningkatan wisatawan akan terjadi pada saat libur lebaran. Dengan kondisi yang ada saat ini pihak KWC sedang membenahi sarana dan prasarana yang ada agar bisa mendukung terhadap aktivitas wisata setelah puasa berakhir. 

Komentar