Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:49

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Diet Sehat dan Murah dengan Kolang-Kaling

Oleh: cr3 - Selasa 21 Juni 2016 | 11:00 WIB

Diet Sehat dan Murah dengan Kolang-Kaling

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Kolang kaling merupakan salah satu penganan yang disajikan saat berbuka yang banyak ditemui di pasar-pasar dan berbagai tempat jualan lainnya. Di bulan Ramadhan para penjual kolang kaling pun kian menjamur karena permintaan pembeli semakin tinggi.

 

Ayi Rosita, salah seorang pedagang kolang kaling di Pasar Induk Cianjur (PIC) Pasir Hayam, mengatakan, dalam sehari dirinya mampu menjual hingga 50 kilogram (kg) kolang kaling bahkan lebih, sesuai dengan pesanan pembeli.

 

“Di awal Ramadhan dan menjelang lebaran semakin ramai pembelinya. Kolang kaling ini dijual seharga Rp 10 ribu per kg. Padahal, kalau di hari biasanya hanya seharga Rp 8 ribu saja per kg. Alhamdullilah penjualan di hari Ramadhan meningkat hingga pernah mencapai 1 kwintal,” ungkapnya kepada “BC” belum lama ini.

 

Ia pun melanjutkan, ada dua jenis kolang kaling berdasarkan ukuran dan kualitas. Pertama yaitu kolang kaling super yang ukurannya lebih besar dan warna yang agak bening dijual dengan harga Rp 14 ribu per kg, dan keduanya kolang kaling ukuran sedang dijual dengan harga Rp 10 ribu saja.

 

Olahan kolang kaling yang berasal dari pohon Aren ini, biasanya dijadikan manisan dan diberikan warna, utamanya hijau atau merah agar terlihat segar dan memiliki varian rasa. Salah satunya rasa pandan.

 

Manfaat yang terkandung dalam kolang kaling pun sangat bagus. Buah ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan mampu melancarkan saluran pencernaan pada tubuh manusia. Dan bagi yang sedang diet, kolang kaling merupakan olahan tepat untuk menahan nafsu makan lebih. 

 

Komentar