Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:11

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Kamilima dan 86 Band Hibur Pengguna Jalan

Oleh: K-1 - Rabu 22 Juni 2016 | 10:00 WIB

Kamilima dan 86 Band Hibur Pengguna Jalan

BC/K-1

BERITACIANJUR.COM - Kali ini, ada yang berbeda pada acara ‘ngabuburit’ yang biasa digelar Kepolisian Resort (Polres) Cianjur, pada Selasa (21/6).

 

Yakni yang biasanya berbagi takjil bagi masyarakat yang tengah melintas di seputaran ruas jalan atau bundaran tugu Mamaos Cianjur, namun kemarin digelar pentas musik dengan menampilkan band-band yang semua personelnya merupakan anggota Kepolisian Polres Cianjur, yaitu Kami Lima dan #86 Band.

 

Vokalis Kami Lima Band, Brigadir Fahriana mengatakan, selama bulan Ramadhan biasanya Polres Cianjur selalu membagikan takjil untuk para pengguna jalan yang taat pada aturan lalu lintas (lalin).

 

“Namun, dalam ngabuburit kali ini Polres Cianjur selain membagikan takjil juga menyuguhkan even musik, band nya sendiri dari Polres Cianjur, yaitu Kami Lima dan #86,” ujar Fahri (sapaan akrabnya) kepada “BC” saat ditemui di lokasi, Selasa (21/6).

 

Sementara, Bripda Rosita, vokalis #86 Band menambahkan, konser kecil tersebut di antaranya bertujuan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat dan menghilangkan citra jelek masyarakat terhadap institusi kepolisian yang selama ini terkesan keras.

 

“Konser kecil seperti ini bertujuan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat Cianjur khususnya, padahal polisi yang dilihat itu tidak sejelek apa yang mereka pikirkan. Yang terkadang mereka berpikir, bahwa polisi itu keras, kasar, dan segala macam. Nah di sini kami ingin menghilangkan image tersebut,” tuturnya dalam kesempatan yang sama.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi sendiri, tak sedikit para pengguna jalan yang sedang melintas di kawasan itu tampak berhenti sejenak sambil melihat even ngabuburit tersebut yang digelar pihak kepolisian.

 

Edi Rohaedi (28), masyarakat pengguna jalan menuturkan, dengan adanya bagi-bagi takjil dan menggelar even musik seperti ini, dirinya merasa terhibur dan cukup senang melihatnya.

 

“Kebetulan melintas di kawasan ini (tugu Mamaos Cianjur) dan sengaja berhenti, karena ada polisi-polisi yang sedang beraksi dengan alat musiknya. Ini sangat menghibur sekali untuk para pengguna jalan, dan pada pengguna jalan bisa taat pada aturan lalu lintas,” ucapnya. 

Komentar