Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:44

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Ditinggal Arab Mudik Kota Bunga Lenggang

Oleh: Misbah Hidayat - Rabu 22 Juni 2016 | 15:00 WIB

Ditinggal Arab Mudik Kota Bunga Lenggang

Turis Arab tengah berwisata di kawasn Puncak, Cipanas, Cianjur. Jabar.

BERITACIANJUR.COM - Dua pekan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, jumlah turis asal Timur Tengah (Arab) yang biasa terlihat memadati Kawasan Wisata Cipanas cenderung berkurang. Mereka lebih memilih pulang ke negaranya untuk merayakan lebaran.

 

Komandan Regu (Danru) Petugas Keamanan Estate Kota Bunga, Hendra mengatakan, jumlah wisatawan asing asal Negara Timur Tengah mengalami penurunan drastis. Kondisi tersebut tidak terlepas karena semakin dekatnya perayaan lebaran Idul Fitri. "Biasanya mereka akan kembali ke sini (Estate Kota Bunga- red,) pasca perayaan lebaran yang bersamaan libur panjang dinegaranya," kata Hendra kepada “BC”, Selasa (21/7).

 

Menurutnya, sejauh ini kondisi Estate Kota Bunga cenderung lengang. Kondisi tersebut sangat berbeda jika dibandingkan bulan biasanya, jumlah wisatawan asing asal Timur Tengah yang memadati kawasan Kota Bunga. “Setidaknya dengan kondisi yang ada saat ini cukup menguntungkan buat kami. Kami tidak memungkiri, selama ini dengan banyaknya  turis Arab kami cukup kesulitan mengawasinya,” paparnya.

 

Ketua Paguyuban Sopir Wisatawan Timur Tengah Wawan Setia membenarkan kondisi yang terjadi saat ini, menjelang perayaan hari raya lebaran Idul Fitri, jumlah wisatawan Timur Tengah yang berkunjung ke Cianjur mengalami penurunan. Mereka lebih memilih merayakan lebaran di negaranya masing-masing.

 

“Peningkatan kunjungan turis Arab akan terjadi setelah perayaan lebaran mendatang. Ini seiring dengan semakin dekatnya libur panjang di negaranya,” tandasnya. 

Komentar