Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:03

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Tampil Keren, Hijab Jadi Bagian Fashion Kekinian

Oleh: Putra Lugina Sukma - Kamis 23 Juni 2016 | 12:00 WIB

Tampil Keren, Hijab Jadi Bagian Fashion Kekinian

BC/Putra Lugina Sukma

BERITACIANJUR.COM - Hallo sahabat bece muda, kali ini kita mau bahas tentang trend hijab lho. Selain itu, kebetulan juga  nih, di kampus milik Universitas Putra Indonesia (UNPI) sedang mengadakan kegiatan perlombaan hijab yang pesertanya sampe 40 orang pada rabu (22/6) kemarin guys.

 

Dalam kegiatan tersebut, banyak sekali  kaum hawa yang terlihat cantik dan fashionable dengan beragam motif dan gaya dalam kerudungnya. Bahkan saat ini, ada ribuan nama bagi gaya berhijab para kaum wanita kita, yang tentunya bikin kepala kita pusing mengingatnya gengges.

 

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Maya Rahayu, dengan semakin berkembangnya trend hijab di Indonesia dengan berbagai gaya dan tren. Membuat para mahasiswa jurusan fakultas Manajamen Informatika terdorong untuk mengadakan perlombaan tren hijab 2016 ini.

 

"Kita sebagai wanita, suka seneng aja liat gaya hijab dengan beberapa gaya. Selain itu, hijab puj sudah menjadi kewajiban bagi kaum wanita muslim," terangnya.

 

Dikatakan Maya, kegiatan ini dilakukan oleh wanita yang memiliki kategori dari 17 sampai 22 tahun. Bahkan, kebayakan pesertanya sendiri datang dari anak muda yang masih duduk di bangku SMA.

 

"Kita buka pendaftaran berdasarkan kategori umur. Tapi kebanyakan sih yang daftar ini anak SMA," paparnya.

 

Dalam kegiatan ini, Maya dan kawan-kawan panitia pun bertujuan untuk memberikan rasa cinta bagi para kaum wanita kepada hijab itu sendiri. Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai rangsangan bagi kaum hawa yang ternyata dengan memakai hijab pun masih terlihat stylish dan charming.

 

"Pakai hijab pun masih terlihat gaul dan keren lho sekarang. Makanya, kita pengen ini menjadi suatu wadah yang bisa menginspirasi kaum wanita," terangnya.

 

Sistem penilaiannya sendiri, sambung dia, dilakukan dengan beberapa kriteria. Untuk foto modeling hijab, dinilai lewat medsos yang bisa menang melalui banyaknya likers dan komentar. Sedangkan untuk modeling, penilaiannya dilakukan oleh dewan juri berdasarkan keserasian kostum, makeup, gaya dan bakat.

 

"Semuanya sudah kita atur masing-masing sesuai dengan kesepakatan bersama. Untuk itu, siapapun yang menang bisa terus amanah dalam menggunakan hijabnya serta bisa menjadi contoh bagi para kaum wanita kita dalam menggunakan hijab," tandasnya 

Komentar