Jumat, 18 Agustus 2017 - Pukul 04:17

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Bukan Makanan, Ternyata Ini Makna Takjil yang Sebenarnya!

Oleh: cr3 - Senin 27 Juni 2016 | 15:51 WIB

Bukan Makanan, Ternyata Ini Makna Takjil yang Sebenarnya!

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Takjil adalah penyegeraan membatalkan puasa dengan makanan pembuka, guys. Biasanya di budaya Indonesia takjil memiliki makna yang berbeda dengan asal pengertiannya yaitu makanan atau minuman seperti, kolak, es buah dan lainnya.

 

Banyak diantara kita, membeli takjil untuk buka puasa sambil ngabuburit. Baik bersama teman, keluarga, gebetan atau pacar misalnya hehe. BTW, Bece Muda lebih suka beli takjil di luar atau buat sendiri di rumah? berikut tanggapannya..

 

Siti Nurryah Devi, siswi kelas X Farmasi A SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur, mengungkapkan ia lebih sering membuat takjil sendiri di rumah. Karena menurutnya dagangan takjil di luar itu kemungkinan ada yang sehat atau tidak baik bagi kesehatan, guys.

 

“Pernah beli di luar kena omel sama mamah, soalnya jajanan di luar itu kebanyakan tidak higienis. Jadi aku dibiasakan buat takjil di rumah aja seperti buat sop buah,” ungkap Siti, kepada “BC”, belum lama ini.

 

Begitu juga dengan Nurmalia Sopandi, siswi kelas X Farmasi A SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur. Ia pun mengungkapkan hal yang sama, guys. Menurutnya mending buat di rumah sendiri lebih aman.

 

“Manfaat takjil sendiri dapat menyehatkan tubuh. Karena dianjurkan memakan yang manis terlebih dahulu. Seperti sunnah Rasulullah. Makanan takjil yang sehat dan dianjurkan diantaranya kurma,” ujar Nurmalia. 

 

Jadi sekarang sudah tahu kan bahwa takjil bukanlah hidangan untuk berbuka puasa, melainkan kegiatan menyegerakan untuk menyelesaikan ibadah puasa atau membatalkan puasa dengan memakan sesuatu, yaitu ketika waktu berbuka puasa telah tiba. 

Komentar