Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:43

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Ngabuburit, PAC PP Kota Gelar Baksos

Oleh: K-1 - Selasa 28 Juni 2016 | 08:00 WIB

Ngabuburit, PAC PP Kota Gelar Baksos

BC/K-1

BERITACIANJUR.COM - Sore menjelang buka puasa, ratusan anak-anak yatim dan kaum duafa berkumpul di Gedung Country Rock, Panembong, Cianjur, Minggu (26/6) lalu. Tampak wajah mereka berseri-seri dan penuh suka cita.

 

Ternyata, mereka sengaja diundang Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) wilayah kota yang merupakan salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) di Cianjur yang rutin dalam setiap tahunnya di bulan Ramadhan menggelar bhakti sosial (baksos), berupa pembagian santunan.

 

Menurut Ketua PAC PP wilayah Kota, Sahli Saidi, baksos tersebut menjadi agenda wajib tahunan yang selalu diselenggarakan pada bulan Ramadhan. Kegiatan yang digelar kali ini, sambungnya, merupakan kali ke-7 sejak pertama kali dilaksanakan dengan mengundang anak-anak yatim dan kaum duafa, bertujuan untuk membantu sesama.

 

“Hari ini (Minggu sore lalu, red), agendanya memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum duafa yang digelar dari jam 3 sore, dan ini menjadi program khusus awal. Biasanya santunan ini dilakukan 3 bulan sekali, karena terbentur dengan pekerjaan saya sebagai anggota dewan jadi kadang 5 sampai 6 bulan sekali,” tutur Sahli yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Periode 2014-2019.

 

Selain memberikan santunan, Sahli pun mengukuhkan dua Ketua Ranting Kota, masing-masing bernama Asep Saepudin sebagai Ketua Ranting Kelurahan Sayang, dan Pepen Ketua Ranting Desa Babakankaret.

 

Hingga kini, ungkapnya, sudah ada delapan ranting yang dinilai aktif dalam keorganisasian. Pengukuhan ini pun dibarengi dengan pemberian Surat Keputusan (SK) sebagai tanda bukti yang sah.

 

“Saya berharap, pengurus maupun anggota baru PP bisa menjadi lebih baik di segala aspek, dan pro kepada masyarakat.” tutupnya.

 

Komentar