Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Ini Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Net

Selasa, 28 Juni 2016 - 13:00 WIB

net/ilustrasi
net/ilustrasi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kantung mata menjadi masalah kulit yang paling membuat kebanyakan wanita khawatir. Selain dapat mengurangi percaya diri, kantung mata juga membuat Anda terlihat tidak bersemangat. Tentu hal ini dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Menurut penjelasan ahli kulit, dokter Rizal Alaydrus yang diwawancarai Kamis (19/5/2016), di Gandaria, munculnya kantung mata disebabkan oleh tiga hal, yaitu genetik, istirahat yang kurang, dan terdapat gangguan kesehatan pada tubuh.

Kantung mata berhubungan dengan genetik karena permasalahan ini muncul akibat pembuluh darah yang besar. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh genetik atau bawaan sejak lahir.

Selain itu tidur yang tidak cukup juga menjadi faktor timbulnya kantung mata. Ketika mata Anda dipaksa untuk begadang tanpa diberi jeda untuk beristirahat, pembuluh di sekitar mata akan meregang dan membesar sehingga menyebabkan munculnya kantung mata.

Terakhir yaitu faktor kesehatan. Saat terdapat masalah di dalam tubuh, bisa dilihat dari bagian tubuh lainnya seperti mata. Seperti orang yang memiliki permasalahan kesehatan empedu kerap memiliki kantung pada bagian matanya.

Berdasarkan penyebabnya ini, tidak menutup kemungkinan kantung mata dapat dihilangkan. Setidaknya Anda dapat menyamarkan dengan melakukan kompres pada bagian mata menggunakan air dingin. Anda juga dapat menggunakan es batu untuk membuat bagian bawah mata Anda lebih cerah.

Namun, cara ini tentu tidak instan, lakukan secara rutin dan Anda bisa melihat hasilnya. Selamat mencoba. (lifestyle.liputan6.com)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.