Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 19:53

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Ini Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Oleh: net - Selasa 28 Juni 2016 | 13:00 WIB

Ini Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Kantung mata menjadi masalah kulit yang paling membuat kebanyakan wanita khawatir. Selain dapat mengurangi percaya diri, kantung mata juga membuat Anda terlihat tidak bersemangat. Tentu hal ini dapat mempengaruhi penampilan Anda.

 

Menurut penjelasan ahli kulit, dokter Rizal Alaydrus yang diwawancarai Kamis (19/5/2016), di Gandaria, munculnya kantung mata disebabkan oleh tiga hal, yaitu genetik, istirahat yang kurang, dan terdapat gangguan kesehatan pada tubuh.

 

Kantung mata berhubungan dengan genetik karena permasalahan ini muncul akibat pembuluh darah yang besar. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh genetik atau bawaan sejak lahir.

 

Selain itu tidur yang tidak cukup juga menjadi faktor timbulnya kantung mata. Ketika mata Anda dipaksa untuk begadang tanpa diberi jeda untuk beristirahat, pembuluh di sekitar mata akan meregang dan membesar sehingga menyebabkan munculnya kantung mata.

 

Terakhir yaitu faktor kesehatan. Saat terdapat masalah di dalam tubuh, bisa dilihat dari bagian tubuh lainnya seperti mata. Seperti orang yang memiliki permasalahan kesehatan empedu kerap memiliki kantung pada bagian matanya.

 

Berdasarkan penyebabnya ini, tidak menutup kemungkinan kantung mata dapat dihilangkan. Setidaknya Anda dapat menyamarkan dengan melakukan kompres pada bagian mata menggunakan air dingin. Anda juga dapat menggunakan es batu untuk membuat bagian bawah mata Anda lebih cerah.

 

Namun, cara ini tentu tidak instan, lakukan secara rutin dan Anda bisa melihat hasilnya. Selamat mencoba. (lifestyle.liputan6.com)

Komentar