Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Berita Pokemon Go Sebabkan Tabrakan Beruntun Ternyata Hoax

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Kamis 14 Juli 2016 | 11:51 WIB

Berita Pokemon Go Sebabkan Tabrakan Beruntun Ternyata Hoax

Ilustrasi (Foto: Reuters)

BERITACIANJUR.COM - Dalam beberapa hari terakhir ini, penggemar game sedang menikmati fenomena viral aplikasi game Pokémon Go. Game keluaran dari Nintendo dan The Pokémon Company itu memang baru dirilis untuk pasar Amerika Serikat sejak pekan lalu, tapi viral game ini telah mendunia.

 

Satu pekan setelah permainan tersebut resmi diluncurkan, berbagai cerita negatif mulai bermunculan.

 

"Pokémon Go membuat saya masuk ke UGD. Setengah jam usai dirilis, saya terpeleset dan jatuh ke bawah selokan," ujar salah satu pengguna dalam Reddit dikutip Boston Globe.

 

Bahkan, disebutkan ada kecelakaan cukup besar terjadi di Amerika Serikat akibat permainan tersebut. Penyebabnya disebutkan ada pengguna tol yang berhenti di tengah jalan bebas hambatan, karena ingin menangkap makhluk incaran dalam aplikasi Pokémon Go.

 

Namun ternyata, berita tersebut tidak benar. Dilansir dari Jalopnik, Selasa 12 Juli 2016, berita kecelakaan itu dibuat oleh salah satu situs berita yang banyak menyebarkan berita hoax, Cartelpress.

Hal ini diketahui setelah gambar kecelakaan yang mereka gunakan ditelusuri asalnya. Ternyata, kecelakaan itu terjadi dua tahun lalu di Denver, Colorado. 

 

Dilansir dari viva.co.idCartelpress sengaja membuat berita palsu demi meraih jumlah pembaca yang tinggi. Mereka bahkan juga membuat berita palsu soal Pokémon Go lainnya, seperti ISIS bertanggung jawab soal server Pokémon Go yang sulit diakses dan seorang kakak bunuh adiknya hanya gara-gara permainan tersebut.

Komentar