Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:57

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Tentang Kurangnya Lagu Anak, Tina Toon: Harus Ada Kepedulian

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Kamis 14 Juli 2016 | 11:00 WIB

Tentang Kurangnya Lagu Anak, Tina Toon: Harus Ada Kepedulian

Tina Toon (Foto : Kapanlagi.comĀ®/Agus Apriyanto)

BERITACIANJUR.COM - Lagu-lagu anak-anak di zaman sekarang memang tidak sebanyak seperti di era tahun 90an. Saat itu, kita disajikan berbagai macam lagu anak dari banyak penyanyi cilik. Sementara saat ini, jarang sekali kita temukan penyanyi cilik yang benar-benar membawakan lagu-lagu anak sesuai usianya. 

 

Dilansir dari  Kapanlagi.com, menurut mantan penyanyi cilik Tina Toon, minimnya lagu anak-anak sekarang karena kurangnya dukungan dari berbagai pihak. Yap, saat label musik, media dan pemerintah sendiri memang kurang memberikan perhatian tentang masalah ini.

 

"Sekarang yang pasti harus ada kepedulian bersama dari pihak label musik, televisi, radio, media dan lain-lain untuk ini serta dukungan pemerintah, sekolah-sekolah dan para orangtua untuk bangkitkan lagu anak dan biarkan anak-anak tumbuh dengan lagunya," ujar Tina kepada Kapanlagi.com® saat dihubungi pada (13/7/2016).

 

Meski begitu, Tina punya cara tersendiri bagaimana melestarikan lagu anak-anak. Tina tak ragu untuk tetap menyanyikan lagu anak-anak serta memberikan saran untuk artis cilik agar tetap bernyanyi sesuai usianya.

 

"Sampai sekarang kalau acara ada anak-anaknya aku selalu nyanyi lagu anak-anak. Terus kalau acara tv yang ada anaknya berusaha untuk kasih masukan konten jangan yang dewasa-dewasa dan juga jadi coach untuk acara tv anak waktu itu pernah, ya lebih ke situ sih," papar Tina.

 

Pelantun Bolo-Bolo itu juga sebenarnya banyak menciptakan lagu anak-anak. Namun, belum bisa dirilis karena kurangnya sarana yang mendukung. "Aku juga banyak ciptain lagu anak tapi memang susah untuk di-publish ya sekarang, mudah-mudahan ke depannya bisa," tandasnya. (kpl/rhm/abl)

Komentar