Selasa, 24 Oktober 2017 - Pukul 00:06

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Beriman Tinggalkan Demokrat! Bawa Bendera Golkar-PKB-PBB

Oleh: Putra Lugina Sukma - Rabu 29 Juli 2015 | 00:13 WIB

Beriman Tinggalkan Demokrat! Bawa Bendera Golkar-PKB-PBB

foto: beritacianjur.com/angga purwanda

Hubungan mesra pasangan Calob Bupati/Wakil Bupati (Cabup/Cawabup), Irvan Rifano Muchtar (IRM)-Herman Suherman (HS) dengan pengurus Partai Demokrat sebagai pengusungnya, berakhir tragis.

 

Menyusul sikap ngotot pengurus DPP Partai Demokrat yang enggan merestui pencalonan dirinya dan menghendaki komposisi pasangan berbeda, pasangan yang dikenal dengan tagline Bersama Irvan Rifano Muchtar-Herman Suherman (Beriman) ini akhirnya memutuskan meninggalkan Partai Demokrat. Untuk dapat mengikuti Pilkada Cianjur 2015 nanti, keduanya memilih menggunakan koalisi Golkar, PKB , dan PBB sebagai perahu pengusungnya.

 

Puncak konflik kepentingan politik kedua pihak itu terjadi saat masa pendaftaran cabup/cawabup dari unsur partai politik (parpol) memasuki hari terakhir, Selasa kemarin (28/7). Paslon Beriman mendaftarkan diri ke KPU Cianjur dengan menggunakan perahu koalisi Golkar, PKB, dan PBB.

 

Untuk memberikan kesan berbeda di mata masyarakat Cianjur, sebelum resmi mendaftarkan pencalonan dirinya ke KPU Cianjur, kubu Paslon Beriman sengaja menyiapkan sejumlah acara penting yang dikemas apik hingga mampu mencerminkan visi dan misi pencalonan.

 

Setelah selesai acara deklarasi dukungan parpol yang dipusatkan di kantor DPD Partai Golkar di bilangan Jalan Siliwangi, sekitar pukul 11.04 WIB Paslon Beriman melakukan longmarch menuju Masjid Agung Cianjur untuk melakukan sholat dzuhur berjamaah bersama ribuan masa pendukungnya.

 

Di bagian depan arak-arakan ribuan masa tampak  hadir para petinggi pendukung, seperti Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur Ade Barkah Surachman, Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur Levi a Frimansyah, Ketua Majlis Pertimbangan DPC PBB Kabupaten Cianjur Muhamad Toha, dan Ketua PlT DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh.

 

Persis saat memasuki waktu sholat dzuhur, Paslon Beriman bersama ribuan pendukungnya mengikuti sholat berjamaah yang pimpin langsung Tjetjep Muchtar Soleh sebagai imam. Sementara Irvan Rifano Muchtar dan Herman Suherman berada shafpertama. Usai sholat dzuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin imam Masjid Agung Cianjur, RD Muhdiyin

 

Sekitar pukul 13.00 WIB, Paslon Beriman dan ribuan masa pendukungnya siap-siap berangkat menuju kantor KPU Cianjur. Ribuan masa ini berkumpul di areal parkir masjid. Menariknya, seluruh tim pasangan ini terlihat kompak mengenakan baju putih dilengkapi pin merah berlambang padi yang selama ini dikenal sebagai ciri khas Ade Barkah sebagai bakal calon bupati dari Partai Golkar.

 

Pendaftaran Paslon Beriman terasa lebih lengkap dengan tampilnya rombongan drumband, kasidah, club motor, dan atraksi tukang becakdi tengah kerumunan ribuan masa yang jalan perlahan menuju ke kantor KPU. Karuan saja, arak-arakan ini mengundang perhatian warga di sepanjang jalan yang dilalui rombongan, hingga lalu lintas sempat mengalami macet total selama hampir satu jam.

 

Paslon Berimab dan rombongan tiba  di kantor KPU pukul 12.43 WIB. Disini, rombongan kembali disambut simpatisan yang sudah menunggu sambil menyuguhkan musik dangdut sebagai hiburan.

 

Selanjutnya, Irvan Rifano Muchtar dan Herman Suherman masuk ruangan pendaftaran yanf telah disipakan KPU didampingi Ade Barkah Surachman, Lepi A Firmansyah, dan Tjetjtep Muchtar Sholeh.

 

Setelah dilakukan verifikasi atas persyaratan pencalonan, Komisioner KPU  tidak menemukan satupun kekurrangan yang harus diperbaiki atau dilengkapi. Sehingga demikian, pasangan ini dinyatakan lolos sebagai paslon Pilkada 2015 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

 

Usai daftar, pasangan bersama rombongan kembali pulang menuju Pendopo Pemkab Cianjur sekitar pukul 13.45 WIB.

 

Menurut Irvan, selama masa pencalonan ini, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para simpatisan para partai pendukung. Sebab, hal itu merupakan bagian penting pencalonan dirinya.

 

“Ya, alhamdulilah sekarang sudah selesai tahapannya. Kami tinggal menunggu waktu kampanye saja dan sangat optimis bisa memenangkan pilbup apabila melihat dukungan lapisan masyarakat yang luar biasa besar,” ujarnya.

 

Dikatakan, meski hanya didukung koalisi parpol yang ramping, itu tidak membuat optimisme dirinya menurun. Sebab, kemenanggan bukan ditentukan oleh gemuknya dukungan parpol, melainkan kekompakan tim yang bekerja di lapangan.

 

“Kita masih optimis sekalipun didukung dengan parpol yang tidak banyak. Hanya tinggal mengaktifkan saja para tim di bawah,” ujarnya. (Putra Lugina Sukma/"BC")

Komentar