Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:35

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Negara Ini Larang Penduduknya Bermain Pokemon Go

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Selasa 19 Juli 2016 | 08:00 WIB

Negara Ini Larang Penduduknya Bermain Pokemon Go

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Jutaan orang di dunia saat ini sedang keranjingan bermain Pokemon Go. Tak pandang umur dan tak pandang jenis kelamin, Pokemon Go membuat pemainnya mengeksplorasi berbagai tempat di dunia.

 

Bahkan Pokemon Go "menginspirasi" seseorang untuk berhenti dari pekerjaannya dan bertualang dengan niat menangkap Pokemon.

 

Akan tetapi, di Tiongkok kondisinya berbeda. Walau gim ini belum resmi dirilis di wilayah Asia, ada beberapa pihak yang menakutkan Pokemon Go dapat mengancam sistem keamanan di Tiongkok.

 

Mengutip informasi dari laman Liputan6, Selasa (19/7/2016), mereka takut bila Pokemon Go digunakan oleh pihak Amerika Serikat untuk mengetahui di mana letak pangkalan militer Tiongkok.

 

Ini bukan pertama kalinya beberapa orang menjadi paranoid tentang konsep aplikasi atau gim berbasis lokasi. Sebelumnya, Google mendapatkan peringatan saat memperlihatkan beberapa pangkalan militer rahasia milik Taiwan di Google Maps.

 

Sejumlah pihak berspekulasi Pokemon Go hanyalah akal-akalan Jepang dan Amerika Serikat untuk mengetahui di mana lokasi rahasia militer dan kekuatannya. (Ysl/Why)

Komentar