Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 19:55

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Hindari 5 Makanan Ini Untuk Sarapan

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Rabu 20 Juli 2016 | 06:00 WIB

Hindari 5 Makanan Ini Untuk Sarapan

Ilustrasi Menu Sarapan

BERITACIANJUR.COM - Sarapan pagi yang sehat merupakan makanan yang penting untuk memulai kegiatan sehari-hari. Hal ini merupakan wajib dilakukan untuk mendapatkan energi sebelum memulai aktivitas.

 

Namun ada beberapa bahan makanan yang berisiko buruk bagi kesehatan bila dikonsumsi saat pagi hari. Seperti dilansir laman Boldsky, Rabu (20/07/2016) sebaiknya hindari lima makanan berikut ini sebagai menu sarapan Anda.

 

1. Daging olahan


Daging olahan seperti sosis misalnya tidak cukup memiliki kandungan yang sehat untuk tubuh. Energi yang dibutuhkan di pagi hari ialah makanan yang mengandung serat baik. Namun daging olahan seperti sosis ini justru mengandung nitrat yang dapat menyebabkan beberapa jenis kanker.

 

2. Donat


Apapun jenis makanan yang terbuat dari tepung dan gula adalah pilihan yang sangat buruk untuk menu di pagi hari. Pasalnya menu dengan kadar gula yang tinggi berisiko diabetes.'

 

3. Burger


Memakan nurger di pagi hari adalah salah satu ide yang buruk bagi kesehatan. Burger memang dipilih sebagian besar orang karena praktis untuk disantap saat perjalanan ke kantor atau sekolah, namun ragam bahan pengawet dan kandungan saus pada burger mengantarkan virus dan bakteri ke dalam tubuh manusia.

 

4. Jus Siap Saji


Beragam minuman dalam kemasan sudah mengandung gula yang tinggi, begitu pun dalam jus buah siap saji. Meski terlihat sehat, kandungan gula pada minuman kemasan benar-benar tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat pagi hari.

 

Dengan mengganti jus dari buah atau sayuran murni, tubuh akan terisi dengan energi dan nutrisi yang lebih baik.

 

5. Permen atau Hidangan Penutup

Jangan pernah memakan permen atau makanan penutup (dessert) di pagi hari. Kebanyakan dari makanan tersebut mengandung gula yang tinggi dan karbohidrat yang terbuat dari tepung mampu menghambat peredaran gula darah pada tubuh.

Komentar