Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:48

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

4 Makanan Ini Bantu Hidup Lebih Lama

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Minggu 31 Juli 2016 | 08:00 WIB

4 Makanan Ini Bantu Hidup Lebih Lama

(Foto: Grit.com)

BERITACIANJUR.COM - Walaupun kita tidak tahu kapan kita meninggal, namun tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi makanan-makanan yang bisa membuat kita sehat dan panjang umur.

 

Penelitian menunjukkan, apa yang Anda makan dapat menjadi salah satu faktor penting untuk hidup yang panjang dan sehat, namun jangan lupa diiringi dengan olahraga dan diet sehat.

 

Selain itu, memakan porsi yang signifikan dari makanan padat nutrisi ini, dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kesehatan Anda, seperti yang dilansir dari liputan6.com, Minggu (31/7/2016):

 

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau dikemas dengan nutrisi dan sangat rendah kalori. Selain itu, sayuran hijau juga dapat memberikan perlindungan bagi pembuluh darah, meningkatkan penglihatan, dan dapat menurunkan risiko diabetes.

 

2. Kacang


Makan kacang-kacangan bukan membuat kita merasa kenyang lebih lama namun juga memiliki efek stabilisasi gula darah. Namun jika Anda takut kacang dapat berpotensi pada masalah pencernaan? Anda bisa mulai perlahan-lahan memakannya namun rutin.

 

3. Bawang


Bawang bermanfaat untuk sistem kardiovaskular, kekebalan tubuh, anti kanker, dan anti diabetes. Studi epidemiologis telah menemukan, konsumsi bawang dikaitkan dengan risiko rendah dari penyakit kanker lambung dan prostat. Selain itu salah satu bawang (bawang merah) juga mengandung quercetin, yaitu suatu flavonoid yang menekan pertumbuhan tumor dan proliferasi.

 

4. Jamur


Jamur mengandung senyawa yang menghambat produksi estrogen sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker payudara, seperti jamur putih, cremini, portobello, tiram, shiitake, maitake, dan reishi.

 

Selain itu beberapa jenis jamur lainnya bahkan merupakan anti peradangan, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencegah kerusakan DNA, dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Namun ingat untuk memasak jamur sebelum dimakan.

Komentar