Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Bakal Ada Akademi Sepak Bola di Cianjur

K-1

Selasa, 02 Agustus 2016 - 13:23 WIB

Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, tengah menendang bola secara simbolis tanda resmi dimulainya Cianjur League di Stadion Badak Putih, Minggu sore (31/7/2016). (Foto: BC/Istimewa)
Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, tengah menendang bola secara simbolis tanda resmi dimulainya Cianjur League di Stadion Badak Putih, Minggu sore (31/7/2016). (Foto: BC/Istimewa)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Perkembangan dunia persepakbolaan di Kabupaten Cianjur, pada tahun ini mulai menunjukan kebangkitannya. Terlihat dari beberapa tournament yang digelar, di antaranya Bhayangkara Cup 2016 yang baru-baru ini diadakan, bahkan kini tengah dilaksanakan Cianjur League yang digelar di Stadion Badak Putih, hasil kerja sama antara Viking Underground dengan Harian Umum Berita Cianjur bareng PSSI tingkat kabupaten.

Selain itu, antusias masyarakat khususnya pencinta bola kian menambah energi baru bagi persepakbolaan di Cianjur, untuk mulai menunjukan bahwa potensi putra daerah layak dipertarungkan di kancah nasional. Namun, jika hanya keinginan saja tidaklah cukup tanpa adanya penunjang yang mumpuni.

Salah satu langkah awal yang baik PT Gilbol pun kerja bareng Direktur Utama (Dirut) PT Jembatan Mediatama Cianjur, Anton Ramadhan, berencana akan memfasilitasi anak-anak yang ingin berlatih sepak bola.

Dirut PT Gilbol, Yon Muis mengungkapkan, untuk tempat atau lokasinya sendiri, daerah Cimacan pun jadi salah satu pilihan mereka.

"Ini masih tahap awal, berbicara bersama teman-teman di Cianjur. Pada intinya, kami bersama kawan-kawan Cianjur, terutama Dirut BC (Berita Cianjur) Pak Anton, membuat Akademi Sekolah di Cimacan. Nanti kita di sana (Cimacan, red) memfasilitasi tempat latihan, tim nasional kita upayakan untuk mengisi club-club yang akan ikut league juga di sana, club-club luar negeri juga yang berlatih di sana, dan anak-anak SSB (Sekolah Sepak Bola) Jakarta, Bogor, Cianjur, Bandung itu nanti bersama di sana," ungkap Yon pada "BC" belum lama ini.

Sehingga, lanjutnya, daripada mereka harus ke luar negeri untuk dilatih di sana, lebih baik mereka berkembang di daerah sendiri. Bahkan, dirinya menuturkan, akan menyediakan mantan-mantan pemain nasional yang sesuai dengan anak didik inginkan untuk melakukan latihan bersama.

"Jadi, daripada mereka di bawa ke Singapure atau ke luar negeri, kita akan melakukan latihan bersama dengan mantan-mantan pemain nasional. Kita sediakan siapapun yang mereka inginkan," tuturnya.

Rencananya, selain akan membuat Akademi Persepakbolaan, juga bakal mendidik seluruh anak Indonesia, tak hanya Cianjur untuk berlatih di Cimacan, dan nantinya akan ada perekrutan setiap tahunnya sekitar 20 orang selama tiga tahun untuk angkatan yang berlatih di sana. Perekrutan tersebut akan berlangsung disetiap tahunnya.

"Intinya, selain itu, kami akan membuat Akademi sepak bola yang mendidik anak-anak seluruh Indonesia. Nanti kita rekrut sekitar 20 orang selama 3 tahun untuk angkatan pertama, jadi nanti setiap tahun ada 20 anak-anak Indonesia lagi yang menetap di sana, jadi setiap hari berlatih sepak bola," bebernya optimis.

Bila dilihat dari perkembangan persepakbolaan Cianjur, yang kini terlihat sudah mulai bergairah sehingga para mediator melihat moment saat ini bukan hanya sebagai penunjang dan mencetak juga untuk mendidik anak Indonesia dalam bersepakbola.

"Cianjur kan sudah memulai sepak bola, sudah mulai bergairah. Jadi kami melihat itu, jadinya di sana bukan hanya sebagai penunjang, bukan juga mencetak, tapi mendidik anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola," tandasnya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.