Minggu, 27 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Bakal Ada Akademi Sepak Bola di Cianjur

K-1

Selasa, 02 Agustus 2016 - 13:23 WIB

Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, tengah menendang bola secara simbolis tanda resmi dimulainya Cianjur League di Stadion Badak Putih, Minggu sore (31/7/2016). (Foto: BC/Istimewa)
Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, tengah menendang bola secara simbolis tanda resmi dimulainya Cianjur League di Stadion Badak Putih, Minggu sore (31/7/2016). (Foto: BC/Istimewa)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Perkembangan dunia persepakbolaan di Kabupaten Cianjur, pada tahun ini mulai menunjukan kebangkitannya. Terlihat dari beberapa tournament yang digelar, di antaranya Bhayangkara Cup 2016 yang baru-baru ini diadakan, bahkan kini tengah dilaksanakan Cianjur League yang digelar di Stadion Badak Putih, hasil kerja sama antara Viking Underground dengan Harian Umum Berita Cianjur bareng PSSI tingkat kabupaten.

Selain itu, antusias masyarakat khususnya pencinta bola kian menambah energi baru bagi persepakbolaan di Cianjur, untuk mulai menunjukan bahwa potensi putra daerah layak dipertarungkan di kancah nasional. Namun, jika hanya keinginan saja tidaklah cukup tanpa adanya penunjang yang mumpuni.

Salah satu langkah awal yang baik PT Gilbol pun kerja bareng Direktur Utama (Dirut) PT Jembatan Mediatama Cianjur, Anton Ramadhan, berencana akan memfasilitasi anak-anak yang ingin berlatih sepak bola.

Dirut PT Gilbol, Yon Muis mengungkapkan, untuk tempat atau lokasinya sendiri, daerah Cimacan pun jadi salah satu pilihan mereka.

"Ini masih tahap awal, berbicara bersama teman-teman di Cianjur. Pada intinya, kami bersama kawan-kawan Cianjur, terutama Dirut BC (Berita Cianjur) Pak Anton, membuat Akademi Sekolah di Cimacan. Nanti kita di sana (Cimacan, red) memfasilitasi tempat latihan, tim nasional kita upayakan untuk mengisi club-club yang akan ikut league juga di sana, club-club luar negeri juga yang berlatih di sana, dan anak-anak SSB (Sekolah Sepak Bola) Jakarta, Bogor, Cianjur, Bandung itu nanti bersama di sana," ungkap Yon pada "BC" belum lama ini.

Sehingga, lanjutnya, daripada mereka harus ke luar negeri untuk dilatih di sana, lebih baik mereka berkembang di daerah sendiri. Bahkan, dirinya menuturkan, akan menyediakan mantan-mantan pemain nasional yang sesuai dengan anak didik inginkan untuk melakukan latihan bersama.

"Jadi, daripada mereka di bawa ke Singapure atau ke luar negeri, kita akan melakukan latihan bersama dengan mantan-mantan pemain nasional. Kita sediakan siapapun yang mereka inginkan," tuturnya.

Rencananya, selain akan membuat Akademi Persepakbolaan, juga bakal mendidik seluruh anak Indonesia, tak hanya Cianjur untuk berlatih di Cimacan, dan nantinya akan ada perekrutan setiap tahunnya sekitar 20 orang selama tiga tahun untuk angkatan yang berlatih di sana. Perekrutan tersebut akan berlangsung disetiap tahunnya.

"Intinya, selain itu, kami akan membuat Akademi sepak bola yang mendidik anak-anak seluruh Indonesia. Nanti kita rekrut sekitar 20 orang selama 3 tahun untuk angkatan pertama, jadi nanti setiap tahun ada 20 anak-anak Indonesia lagi yang menetap di sana, jadi setiap hari berlatih sepak bola," bebernya optimis.

Bila dilihat dari perkembangan persepakbolaan Cianjur, yang kini terlihat sudah mulai bergairah sehingga para mediator melihat moment saat ini bukan hanya sebagai penunjang dan mencetak juga untuk mendidik anak Indonesia dalam bersepakbola.

"Cianjur kan sudah memulai sepak bola, sudah mulai bergairah. Jadi kami melihat itu, jadinya di sana bukan hanya sebagai penunjang, bukan juga mencetak, tapi mendidik anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola," tandasnya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 25/05/2018 09:42 WIB

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 25/05/2018 00:23 WIB

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:22 WIB

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:21 WIB

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 25/05/2018 00:13 WIB

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:09 WIB

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:08 WIB

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:07 WIB

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 24/05/2018 22:35 WIB

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.