Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Menang Telak, A7 vs NHP 5-0

K-1/Angga Purwanda

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:00 WIB

BC/Angga Purwanda
BC/Angga Purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM - Tim Atep seven (A7) menang telak 5-O atas tim NHP dalam pertandingan lanjutan Cianjur League U-19 yang digelar di Stadion Badak Putih, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Jumat (5/8/2016).

Unggul dalam kualitas dan pengalaman pemain, A7 tampil dominan dalam laga di stadion kebanggaan masyarakat Cianjur itu. Kondisi itu terlihat dari ball possession sebesar 65 persen berbanding 35 persen.

Tim A7 membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke 23 berkat aksi individu Saepul Anwar. Pemain bernomor punggung 26 itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan NHP yang langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang NHP, dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Tak berjalan lama kembali tim A7 terus menggempur daerah pertahanan lawan, terbukti di menit 34 Roby (7) kembali merobek jala gawang NHP sehingga skor kembali berubah menjadi 2-0, hingga turun minum skor masih 2-0.

Memasuki babak kedua, tak butuh waktu lama tepatnya pada menit ke 48 kembali Saepul Anwar (26) menambah keunggulan untuk timnya menjadi 3-0. Seakan tak ingin tertinggal jauh NHPH pun merubah skema pertandingan dengan mengganti pemain, pertandingan sempat dikuasai tim NHP, namun tidak begitu lama A7 pun kembali merebut kembali jalannya laga itu.

Ancaman dari NHP sempat menggoyangkan barisan pertahanan A7, tapi itu semua percuma karena serangan A7 lebih mematikan ketimbang tim lawannya, dimenit-menit akhir pertandingan A7 kembali mencetak gol lewat tendangan Iman Nurdin (12) dan Dandi (19), hingga babak usai, A7 menang telak dengan skor yang cukup membanggakan 5-0.

"Alhamdulillah sesuai dengan target apa yang diharapkan dengan hasil yang mencolok juga tanpa ada balasan dari mereka, tentunya ini jangan sampai menjadi kepuasan karena saya yakin pada laga selanjutnya akan lebih berat lagi lawan-lawan yang dihadapinya," ujar Pelatih A7, Sendi Oktavian kepada "BC" saat di temui di lapangan usai pertandingan.

Meskipun demikian dirinya dalam pertandingan ini masih belum maksimal karena dari segi stamina, dan power timnya sudah mulai melemah karena berdampak dari tidak seringnya latihan karena terhalang karena adanya bulan ramadhan.

"Jujur dari anak-anak sendiri meskipun persiapan dari jauh-jauh hari tapi mereka masih harus banyak latihan karena dari segi stamina agak sedikit tergaggu karena kurangnya latihan rutin karena kemarin-kemarin ada bulan ramadhan, tentunya kita akan lebih giat kembali dalam latihan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih NHP, Heri Setiawan menuturkan, timnya masih tahap belajar dan persiapan pun minim karena kekompak tim terlihat dipertandingan kurang. "Ya kita wajarkan saja karena dari segi kekompakan tim pun perlu kita gali kembali dalam pelatihan-pelatihan khusus harus kita giatkan terus mengingat perjalanan liga ini masih panjang, ya jadikan laga perdana ini sebagai uji coba", tuturnya.

Namun, timnya akan terus mengadakan latihan kembali guna lebih baik lagi dalam menghadapi lawan dalam laga selanjutnya, karena di pertandingan perdananya anak asuhnya tidak hadir semua karena ada halangan.

"Jadikan ini semua sebagai pelajaran saja, karena in juga perdana jadi terlihat anak-anak belum begitu paham dan yang terjun pemain intinya hanya beberapa sehingga tidak semuanya, tapi saya akan kembali menegaskan kembali kepada anak-anak untuk terus giat lagi latihan dan kedisiplinan," imbuhnya. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…