Minggu, 27 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Menang Telak, A7 vs NHP 5-0

K-1/Angga Purwanda

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:00 WIB

BC/Angga Purwanda
BC/Angga Purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM - Tim Atep seven (A7) menang telak 5-O atas tim NHP dalam pertandingan lanjutan Cianjur League U-19 yang digelar di Stadion Badak Putih, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Jumat (5/8/2016).

Unggul dalam kualitas dan pengalaman pemain, A7 tampil dominan dalam laga di stadion kebanggaan masyarakat Cianjur itu. Kondisi itu terlihat dari ball possession sebesar 65 persen berbanding 35 persen.

Tim A7 membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke 23 berkat aksi individu Saepul Anwar. Pemain bernomor punggung 26 itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan NHP yang langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang NHP, dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Tak berjalan lama kembali tim A7 terus menggempur daerah pertahanan lawan, terbukti di menit 34 Roby (7) kembali merobek jala gawang NHP sehingga skor kembali berubah menjadi 2-0, hingga turun minum skor masih 2-0.

Memasuki babak kedua, tak butuh waktu lama tepatnya pada menit ke 48 kembali Saepul Anwar (26) menambah keunggulan untuk timnya menjadi 3-0. Seakan tak ingin tertinggal jauh NHPH pun merubah skema pertandingan dengan mengganti pemain, pertandingan sempat dikuasai tim NHP, namun tidak begitu lama A7 pun kembali merebut kembali jalannya laga itu.

Ancaman dari NHP sempat menggoyangkan barisan pertahanan A7, tapi itu semua percuma karena serangan A7 lebih mematikan ketimbang tim lawannya, dimenit-menit akhir pertandingan A7 kembali mencetak gol lewat tendangan Iman Nurdin (12) dan Dandi (19), hingga babak usai, A7 menang telak dengan skor yang cukup membanggakan 5-0.

"Alhamdulillah sesuai dengan target apa yang diharapkan dengan hasil yang mencolok juga tanpa ada balasan dari mereka, tentunya ini jangan sampai menjadi kepuasan karena saya yakin pada laga selanjutnya akan lebih berat lagi lawan-lawan yang dihadapinya," ujar Pelatih A7, Sendi Oktavian kepada "BC" saat di temui di lapangan usai pertandingan.

Meskipun demikian dirinya dalam pertandingan ini masih belum maksimal karena dari segi stamina, dan power timnya sudah mulai melemah karena berdampak dari tidak seringnya latihan karena terhalang karena adanya bulan ramadhan.

"Jujur dari anak-anak sendiri meskipun persiapan dari jauh-jauh hari tapi mereka masih harus banyak latihan karena dari segi stamina agak sedikit tergaggu karena kurangnya latihan rutin karena kemarin-kemarin ada bulan ramadhan, tentunya kita akan lebih giat kembali dalam latihan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih NHP, Heri Setiawan menuturkan, timnya masih tahap belajar dan persiapan pun minim karena kekompak tim terlihat dipertandingan kurang. "Ya kita wajarkan saja karena dari segi kekompakan tim pun perlu kita gali kembali dalam pelatihan-pelatihan khusus harus kita giatkan terus mengingat perjalanan liga ini masih panjang, ya jadikan laga perdana ini sebagai uji coba", tuturnya.

Namun, timnya akan terus mengadakan latihan kembali guna lebih baik lagi dalam menghadapi lawan dalam laga selanjutnya, karena di pertandingan perdananya anak asuhnya tidak hadir semua karena ada halangan.

"Jadikan ini semua sebagai pelajaran saja, karena in juga perdana jadi terlihat anak-anak belum begitu paham dan yang terjun pemain intinya hanya beberapa sehingga tidak semuanya, tapi saya akan kembali menegaskan kembali kepada anak-anak untuk terus giat lagi latihan dan kedisiplinan," imbuhnya. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 25/05/2018 09:42 WIB

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 25/05/2018 00:23 WIB

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:22 WIB

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:21 WIB

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 25/05/2018 00:13 WIB

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:09 WIB

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:08 WIB

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:07 WIB

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 24/05/2018 22:35 WIB

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.