Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Menang Telak, A7 vs NHP 5-0

K-1/Angga Purwanda

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:00 WIB

BC/Angga Purwanda
BC/Angga Purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM - Tim Atep seven (A7) menang telak 5-O atas tim NHP dalam pertandingan lanjutan Cianjur League U-19 yang digelar di Stadion Badak Putih, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Jumat (5/8/2016).

Unggul dalam kualitas dan pengalaman pemain, A7 tampil dominan dalam laga di stadion kebanggaan masyarakat Cianjur itu. Kondisi itu terlihat dari ball possession sebesar 65 persen berbanding 35 persen.

Tim A7 membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke 23 berkat aksi individu Saepul Anwar. Pemain bernomor punggung 26 itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan NHP yang langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang NHP, dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Tak berjalan lama kembali tim A7 terus menggempur daerah pertahanan lawan, terbukti di menit 34 Roby (7) kembali merobek jala gawang NHP sehingga skor kembali berubah menjadi 2-0, hingga turun minum skor masih 2-0.

Memasuki babak kedua, tak butuh waktu lama tepatnya pada menit ke 48 kembali Saepul Anwar (26) menambah keunggulan untuk timnya menjadi 3-0. Seakan tak ingin tertinggal jauh NHPH pun merubah skema pertandingan dengan mengganti pemain, pertandingan sempat dikuasai tim NHP, namun tidak begitu lama A7 pun kembali merebut kembali jalannya laga itu.

Ancaman dari NHP sempat menggoyangkan barisan pertahanan A7, tapi itu semua percuma karena serangan A7 lebih mematikan ketimbang tim lawannya, dimenit-menit akhir pertandingan A7 kembali mencetak gol lewat tendangan Iman Nurdin (12) dan Dandi (19), hingga babak usai, A7 menang telak dengan skor yang cukup membanggakan 5-0.

"Alhamdulillah sesuai dengan target apa yang diharapkan dengan hasil yang mencolok juga tanpa ada balasan dari mereka, tentunya ini jangan sampai menjadi kepuasan karena saya yakin pada laga selanjutnya akan lebih berat lagi lawan-lawan yang dihadapinya," ujar Pelatih A7, Sendi Oktavian kepada "BC" saat di temui di lapangan usai pertandingan.

Meskipun demikian dirinya dalam pertandingan ini masih belum maksimal karena dari segi stamina, dan power timnya sudah mulai melemah karena berdampak dari tidak seringnya latihan karena terhalang karena adanya bulan ramadhan.

"Jujur dari anak-anak sendiri meskipun persiapan dari jauh-jauh hari tapi mereka masih harus banyak latihan karena dari segi stamina agak sedikit tergaggu karena kurangnya latihan rutin karena kemarin-kemarin ada bulan ramadhan, tentunya kita akan lebih giat kembali dalam latihan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih NHP, Heri Setiawan menuturkan, timnya masih tahap belajar dan persiapan pun minim karena kekompak tim terlihat dipertandingan kurang. "Ya kita wajarkan saja karena dari segi kekompakan tim pun perlu kita gali kembali dalam pelatihan-pelatihan khusus harus kita giatkan terus mengingat perjalanan liga ini masih panjang, ya jadikan laga perdana ini sebagai uji coba", tuturnya.

Namun, timnya akan terus mengadakan latihan kembali guna lebih baik lagi dalam menghadapi lawan dalam laga selanjutnya, karena di pertandingan perdananya anak asuhnya tidak hadir semua karena ada halangan.

"Jadikan ini semua sebagai pelajaran saja, karena in juga perdana jadi terlihat anak-anak belum begitu paham dan yang terjun pemain intinya hanya beberapa sehingga tidak semuanya, tapi saya akan kembali menegaskan kembali kepada anak-anak untuk terus giat lagi latihan dan kedisiplinan," imbuhnya. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…