Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:51

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Heboh Batu Arca Cihea Yang Bisa 'Tumbuh' Membesar

Oleh: Apip Samlawi - Kamis 27 Agustus 2015 | 14:00 WIB

Heboh Batu Arca Cihea Yang Bisa 'Tumbuh' Membesar

apip samlawi/'BC'

BERITACIANJUR.COM, CIHEA, – Batu mirip arca milik keluarga Sopian, warga  Kampung Cikananga RT. 03/04, Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi. Awal ditemukan hanya sebesar betis orang dewasa dengan (berat 2 Kg). Setelah 25 tahun berada dirumahnya batu arca tersebut membesar --diperkirakan memiliki bobot 200 Kg. Karuan saja kejadian tersebut membuat heboh warga setempat.

 

Pemilik Batu mirip arca, Sopian (58), saat ditanya mengatakan, terjadinya fenomena batu yang terlihat tumbuh ini, ia beserta keluarga merasa aneh dan kaget, karena kejadian ini benar-benar langka.

 

Batu bisa membesar yang tadinya ditemukan pada tahun 1990 batu mirip arca itu kecil hanya sebesar betis orang dewasa, --yang bobotnya hanya sekitar 2 kg.

 

Namun setelah hampir menginjak usia 25 tahun, batu tersebut ditemukan sudah membesar dan tidak bisa diangkat orang dewasa, yang kini beratnya diperkirakan 2 kuintal.

 

"Batu mirip arca yang terlihat 5 susun ini awalnya ditemukan dipinggir jalan Kampung Bantar Honje, dibawa kerumah karena unik mirip arca hingga menjadi mainan anak-anak di rumah, karena bosan akhirnya disimpan dikamar tempat menyimpan beras. Namun saya merasa terkejut karena batu ini seperti tumbuh dan membesar, baik ukuran maupun beratnya," ucapnya. 

 

Sopian juga menambahkan, tumbuhnya batu arca ini tidak ia duga sebelumnya, karena ia sudah dua kali berpindah tempat tinggal. Namun setelah sopian kembali ke rumah asalnya, ia melihat batu mirip arca yang sejak dulu sering dijadikan main anak-anaknya menjadi membesar dan tidak bisa diangkat.

 

Anehnya lagi, dia merasakan sakit pinggang yang luar biasa, setelah ia memukul batu tersebut dengan gagang cangkul, dan tak kunjung sembuh. "Saat saya memukul kan gagang cangkul pada batu mirip arca ini, langsung pinggang saya mendadak sakit pinggang, dan saya merasa panik, karena skit pinggang ini tidak kunjung sembuh," katanya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Cihea, Supriatna, didampingi tokoh masyarakat lainnya, menjelaskan, memang benar adanya bahwa di Kampung Cikanangga ada batu mirip arca yang dihebohkan bisa tumbuh dan membesar dan memiliki kekuatan astral.

 

"Kejadian hal itu bisa saja terjadi. Karena Allah SWT maha kuasa, dengan adanya batu yang dianggap hidup dan memiliki kekuatan. Namun kami mohon jangan terlalu dibesar-besarkan, karena takut terjadi pada penyimpangan aqidah yang mengakibatkan syirik dan musrik," pungkasnya. ***

Komentar