Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:49

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Makanan Ini Bikin Anda Cepat Tua

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Selasa 09 Agustus 2016 | 10:52 WIB

Makanan Ini Bikin Anda Cepat Tua

Ilustrasi penuaan dini pada pria dipicu beberapa kebiasaan buruk. (Foto : Allinfo)

BERITACIANJUR.COM - Kita memang tidak bisa memutar kembali waktu dan mencegah penuaan, namun akan jadi pengalaman yang menyenangkan jika kita bisa melakukan perubahan untuk mencegah penyakit dan kerusakan tubuh lebih awal.

 

Selain itu, penelitian juga telah mengaitkan berbagai penyakit kronis akibat peradangan, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Dilansir dari laman Liputan6, Selasa (9/8/2016), berikut adalah tiga makanan yang harus dihindari dan tiga makanan yang harus dimasukkan dalam diet, agar Anda tidak mengalami penuaan dini, seperti:

 

1. Hindari Alkohol

Sensitivitas Anda terhadap alkohol meningkat seiring bertambahnya usia karena kadar air dalam tubuh rendah. Selain itu, alkohol juga dikenal dapat membuat kulit dehidrasi.

 

Lebih baik, coba minum air ditambah dengan irisan lemon. Minuman ini memiliki banyak manfaat, karena membantu pencernaan yang kadang melambat seiring usia bertambah. Air dan lemon memberikan vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan penuaan dini.

 

2. Makanan yang diproses

Makanan yang dikemas atau makanan olahan, akan sulit diproses oleh tubuh apalagi jika makanan tersebut mengandung bahan-bahan yang tidak perlu dan tidak memiliki nilai gizi untuk tubuh.

 

Lebih baik pilih makanan sehat seperti avokad, karena buah ini dapat membuat Anda merasa kenyang akibat kandungan serat dan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, avokad juga kaya akan karotenoid yang membantu melawan peradangan.

 

3. Gula pengganti

Merupakan ide yang baik jika Anda membatasi asupan gula. Namun jangan berpikir untuk menggunakan gula pengganti, karena mereka adalah pemanis buatan yang sayangnya seringkali disebut-sebut dalam makanan sebagai “bebas gula”.

 

Jika Anda ingin memuaskan rasa manis di lidah, Anda bisa mencoba yoghurt dan buah. Karena yoghurt tinggi kalsium yang membantu mencegah osteoporosis, sedangkan buah tentu saja penuh dengan vitamin C dan antioksidan yang mencegah penuaan dini.

Komentar