Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:18

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Guru Harus Sukses Didik Murid

Oleh: cr4 - Selasa 09 Agustus 2016 | 11:00 WIB

Guru Harus Sukses Didik Murid

Guru SDN Ciranjang 1, Yanto Kartian (BC/Dok)

BERITACIANJUR.COM - Jabatan guru SDN Ciranjang I yang disandang Yanto Kartian menjadi motivasi kuat untuk memberikan yang terbaik bagi murid dan anaknya. Pria kelahiran Cianjur, 1 Januari 1970 sudah empat tahun menjadi guru sekaligus wali kelas sehingga membutuhkan kesabaran dan keikhlasan dalam mendidik mereka untuk menciptakan anak-anak yang cerdas.

 

“Hal yang sangat bahagia saat melihat anak didik yang sangat cepat meresap pelajaran apalagi anak tersebut meraih prestasi. Namun itu semua membutuhkan jiwa yang sabar untuk semua itu apa lagi  ada juga anak didik yang sangat susah dalam belajar,” ucapnya. 

 

Menurutnya, mendidik murid membutuhkan jiwa yang tulus dan tingkat kepercayaan yang menopang dalam kesuksesan.

 

“Baginya seorang anak wajiblah diberikan kepercayaan janganlah sekali kali untuk mengekangnya namun  anak tersebut menjadi seorang sahabat buat mereka terasa nyaman dengan orang tuanya, itu semua bertujuan agar mereka berpikir bagaimana pentingnya kedua orang tua,” imbuhnya. 

 

Semenjak dahulu ia sangat ingin mewujudkan mimpinya dalam menjadikan anak muridnya  sukses dan biasa membawa nama baik keluarga, karena baginya kebahagian anak pasti juga kebahagian orang tuanya.

 

Bersama dengan istrinya, Yanto berjualan baju di rumah, dan keinginannya mempunyai toko besar supaya bisa berkembang dan lancar dalam usahanya. (ree)

Komentar