Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:54

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Kapolres Cianjur: 'Gedung Baru' Mapolsek Tingkatkan Pelayanan

Oleh: Rikki Yusup - Kamis 27 Agustus 2015 | 13:30 WIB

Kapolres Cianjur: 'Gedung Baru' Mapolsek Tingkatkan Pelayanan

rikki yusup/'BC'

CianjurBERITACIANJUR.COM - Setelah lama tak diperbaiki, gedung Mapolsek Ciranjang dilakukan renovasi untuk meningkatkan kinerja. Kini layaknya bangunan baru, Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahaya secara simbolis meresmikannya disaksikan unsur Muspida, 8 Kepala Desa di Ciranjang, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

 

Acara tersebut diawali dengan pementasan kesenian tradisional untuk menyambut tamu undangan mantan Kapolda Jabar Irjen (Purn.) Edi Garnadi. Kendati dikemas dengan sederhana namun kegiatan tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Tak ubah seperti gedung baru, kedepan Mapolsek Ciranjang bakal dijadikan proyek percontohan untuk yang lain.

 

Menurut Kapolsek Ciranjang, Kompol Nelson Siregar, menyatakan jika niatnya untuk merenovasi bangunan itu karena terinspisasi oleh cerita yang berkembang. Sebelumnya, jika memasuki musim hujan kerapkali bangunan bocor sehingga mengganggu kenyamanan bertugas. Tak ingin itu membuatkan kinerja menurun kemudian termotivasi untuk merenovasi beberapa ruangan.

 

“Kalau dengan ceritanya itukan disini itu kalau musim hujan, kondisinya banjir karena bocor gentengnya. Saya tersentuh untuk memberikan sesuatu yang bisa menigkatkan ketenangan dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya.

 

Nelson menyebutkan hingga saat ini dana sebesar Rp. 40 juta sudah dihabiskan untuk renovasi pembangunan gedung ini. Bahkan, untuk seluruh personelnya turut membantu dalam proses pengerjaan bangunan. Sehingga tumbuh semangat kebersamaan dan rasa memiliki dalam sikap dan tindakan.

 

“Kalau untuk dana itu dari bantuan uang negara sebesar Rp. 25 juta sisanya kita bahu-membahu mengatasinya. Prinsipnya kita tidak menerima sepeserpun dari yang lain, inginnya untuk kemandirian hingga selesai bangunan ini. Selagi ada niat baik, kita percaya itu pasti ada jalan keluarnya,” ucap mantan Kapolsek Cibinong ini.

 

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu membenarkan jika renovasi mapolsek dibiayai sebagian dari dana pemeliharaan dan perawatan. Pasalnya, beberapa bagian bangunan harus disentuh perbaikan agar bisa dipergunakan secara nyaman.

 

“Sebentar lagi itukan musim hujan jadi perlu bangunan yang nyaman agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak semuanya diperbaiki namun ada beberapa bagian yang direnovasi,” bebernya.

 

Pihaknya mengapresiasi renovasi Mapolsek Ciranjang ini karena bisa dijadikan proyek percontohan untyuk yang lain. Apalagi keberadaanya berada di jalur urban memiliki titik strategis dari arah Sukabumi maupun Bandung.

 

“Tentu saja ini bisa dijadikan pilot project karena inikan polsek urban yang  menghubungkan wilayah Bandung maupun Sukabumi. Khususnya untuk pelayanan lalu-lintas bisa terlayani lebih baik lagi kedepan. Begitupun untuk polsek lainnya direncanakan untuk melakukan renovasi,” pungkasnya. ***

Komentar