Kamis, 21 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur: 'Gedung Baru' Mapolsek Tingkatkan Pelayanan

Rikki Yusup

Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:30 WIB

rikki yusup/'BC'
rikki yusup/'BC'
A A A

CianjurBERITACIANJUR.COM - Setelah lama tak diperbaiki, gedung Mapolsek Ciranjang dilakukan renovasi untuk meningkatkan kinerja. Kini layaknya bangunan baru, Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahaya secara simbolis meresmikannya disaksikan unsur Muspida, 8 Kepala Desa di Ciranjang, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Acara tersebut diawali dengan pementasan kesenian tradisional untuk menyambut tamu undangan mantan Kapolda Jabar Irjen (Purn.) Edi Garnadi. Kendati dikemas dengan sederhana namun kegiatan tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Tak ubah seperti gedung baru, kedepan Mapolsek Ciranjang bakal dijadikan proyek percontohan untuk yang lain.

Menurut Kapolsek Ciranjang, Kompol Nelson Siregar, menyatakan jika niatnya untuk merenovasi bangunan itu karena terinspisasi oleh cerita yang berkembang. Sebelumnya, jika memasuki musim hujan kerapkali bangunan bocor sehingga mengganggu kenyamanan bertugas. Tak ingin itu membuatkan kinerja menurun kemudian termotivasi untuk merenovasi beberapa ruangan.

“Kalau dengan ceritanya itukan disini itu kalau musim hujan, kondisinya banjir karena bocor gentengnya. Saya tersentuh untuk memberikan sesuatu yang bisa menigkatkan ketenangan dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya.

Nelson menyebutkan hingga saat ini dana sebesar Rp. 40 juta sudah dihabiskan untuk renovasi pembangunan gedung ini. Bahkan, untuk seluruh personelnya turut membantu dalam proses pengerjaan bangunan. Sehingga tumbuh semangat kebersamaan dan rasa memiliki dalam sikap dan tindakan.

“Kalau untuk dana itu dari bantuan uang negara sebesar Rp. 25 juta sisanya kita bahu-membahu mengatasinya. Prinsipnya kita tidak menerima sepeserpun dari yang lain, inginnya untuk kemandirian hingga selesai bangunan ini. Selagi ada niat baik, kita percaya itu pasti ada jalan keluarnya,” ucap mantan Kapolsek Cibinong ini.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu membenarkan jika renovasi mapolsek dibiayai sebagian dari dana pemeliharaan dan perawatan. Pasalnya, beberapa bagian bangunan harus disentuh perbaikan agar bisa dipergunakan secara nyaman.

“Sebentar lagi itukan musim hujan jadi perlu bangunan yang nyaman agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak semuanya diperbaiki namun ada beberapa bagian yang direnovasi,” bebernya.

Pihaknya mengapresiasi renovasi Mapolsek Ciranjang ini karena bisa dijadikan proyek percontohan untyuk yang lain. Apalagi keberadaanya berada di jalur urban memiliki titik strategis dari arah Sukabumi maupun Bandung.

“Tentu saja ini bisa dijadikan pilot project karena inikan polsek urban yang  menghubungkan wilayah Bandung maupun Sukabumi. Khususnya untuk pelayanan lalu-lintas bisa terlayani lebih baik lagi kedepan. Begitupun untuk polsek lainnya direncanakan untuk melakukan renovasi,” pungkasnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?