Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur: 'Gedung Baru' Mapolsek Tingkatkan Pelayanan

Rikki Yusup

Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:30 WIB

rikki yusup/'BC'
rikki yusup/'BC'
A A A

CianjurBERITACIANJUR.COM - Setelah lama tak diperbaiki, gedung Mapolsek Ciranjang dilakukan renovasi untuk meningkatkan kinerja. Kini layaknya bangunan baru, Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahaya secara simbolis meresmikannya disaksikan unsur Muspida, 8 Kepala Desa di Ciranjang, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Acara tersebut diawali dengan pementasan kesenian tradisional untuk menyambut tamu undangan mantan Kapolda Jabar Irjen (Purn.) Edi Garnadi. Kendati dikemas dengan sederhana namun kegiatan tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Tak ubah seperti gedung baru, kedepan Mapolsek Ciranjang bakal dijadikan proyek percontohan untuk yang lain.

Menurut Kapolsek Ciranjang, Kompol Nelson Siregar, menyatakan jika niatnya untuk merenovasi bangunan itu karena terinspisasi oleh cerita yang berkembang. Sebelumnya, jika memasuki musim hujan kerapkali bangunan bocor sehingga mengganggu kenyamanan bertugas. Tak ingin itu membuatkan kinerja menurun kemudian termotivasi untuk merenovasi beberapa ruangan.

“Kalau dengan ceritanya itukan disini itu kalau musim hujan, kondisinya banjir karena bocor gentengnya. Saya tersentuh untuk memberikan sesuatu yang bisa menigkatkan ketenangan dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya.

Nelson menyebutkan hingga saat ini dana sebesar Rp. 40 juta sudah dihabiskan untuk renovasi pembangunan gedung ini. Bahkan, untuk seluruh personelnya turut membantu dalam proses pengerjaan bangunan. Sehingga tumbuh semangat kebersamaan dan rasa memiliki dalam sikap dan tindakan.

“Kalau untuk dana itu dari bantuan uang negara sebesar Rp. 25 juta sisanya kita bahu-membahu mengatasinya. Prinsipnya kita tidak menerima sepeserpun dari yang lain, inginnya untuk kemandirian hingga selesai bangunan ini. Selagi ada niat baik, kita percaya itu pasti ada jalan keluarnya,” ucap mantan Kapolsek Cibinong ini.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu membenarkan jika renovasi mapolsek dibiayai sebagian dari dana pemeliharaan dan perawatan. Pasalnya, beberapa bagian bangunan harus disentuh perbaikan agar bisa dipergunakan secara nyaman.

“Sebentar lagi itukan musim hujan jadi perlu bangunan yang nyaman agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak semuanya diperbaiki namun ada beberapa bagian yang direnovasi,” bebernya.

Pihaknya mengapresiasi renovasi Mapolsek Ciranjang ini karena bisa dijadikan proyek percontohan untyuk yang lain. Apalagi keberadaanya berada di jalur urban memiliki titik strategis dari arah Sukabumi maupun Bandung.

“Tentu saja ini bisa dijadikan pilot project karena inikan polsek urban yang  menghubungkan wilayah Bandung maupun Sukabumi. Khususnya untuk pelayanan lalu-lintas bisa terlayani lebih baik lagi kedepan. Begitupun untuk polsek lainnya direncanakan untuk melakukan renovasi,” pungkasnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 16 menit yang lalu

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Cianjur Euy 17 menit yang lalu

IPM Kabupaten Cianjur Jeblok, Paling Bontot di Jawa Barat

INDEKS Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, masih relatif jeblok. Posisinya pada 2017 berada paling bontot dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hal itu, diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 18 menit yang lalu

Perpres TKA Berdampak Plus Minus Bagi Daerah

PENERAPAN Peraturan Presiden Nomor 20/2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA) memiliki dampak positif dan negatif bagi dunia kerja di daerah. Sebab, hingga kini masih banyak calon tenaga kerja…

Aktualita 13 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 13 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 15 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 15 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:46 WIB

Laporan Keuangan Desa di Cianjur Belum Seragam

PEMERINTAHAN Desa (Pemdes) di Kabupaten Cianjur masih belum seragam dalam sistem laporan keuangan desa. Ada yang masih menggunakan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Silokades) tapi juga yang sudah menerapkan…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:45 WIB

Satlantas Pantau Ruas Infrastruktur Jalan

SATUAN Lalulintas Polres Cianjur, mengagendakan survei pemantauan ruas-ruas infrastruktur jalan menjelang arus mudik Idul Fitri 2018. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana,…

Bisnis Line 23/04/2018 18:30 WIB

Baru Dibuka, 'Sabore Kitchen' Diburu Pecinta Gelato

BISNIS kuliner di Kabupaten Cianjur semakin dilirik. Banyak lokasi kafe dan restoran 'anyar' tumbuh di kota yang terkenal dengan kota tauco ini. Tak heran jika antar outlet kuliner saling adu konsep,…