Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:56

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Sejak Eksis di YouTube, Kaesang Tak Pernah Minta Uang Jajan ke Jokowi

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Kamis 11 Agustus 2016 | 11:30 WIB

Sejak Eksis di YouTube, Kaesang Tak Pernah Minta Uang Jajan ke Jokowi

Video berjudul "Adu Panco" dalam akun Kaesang di situs YouTube (Foto : youtube/kaesang)

BERITACIANJUR.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akhir-akhir ini aktif mengunggah video aktivitasnya di platform berbagi video YouTube.

 

Sejak 7 Maret 2016 lalu, Kaesang sudah mengunggah sembilan video yang berisi kegiatannya atau yang populer disebut video blog atau vlog.

 

Orang-orang yang penasaran seperti apa aktivitas anak Presiden langsung menyerbu video yang diunggah Kaesang.

 

Dalam videonya, Kaesang juga sempat mengunggah kegiatannya bersama sang ayah, mulai dari adu panco hingga bercanda soal gaya rambut yang mirip batok kelapa.

 

Hingga kini akun YouTube Kaesang sudah diikuti 127.805 netizen. Sementara itu, sembilan videonya sudah ditonton oleh lebih dari 7 juta pasang mata.

 

Ternyata, kesuksesan Kaesang di YouTube ini membuatnya tak pernah lagi meminta uang jajan kepada Jokowi. Hal ini diungkapkan Jokowi saat makan siang dengan 13 orang YouTubers di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

 

Dilansir dari laman Kompas.com (11/8/2016). Salah satu YouTubers yang diundang hadir, Arief Muhammad, mengatakan, Jokowi awalnya bertanya kepada para YouTubers mengenai penghasilan mereka.

 

"Pertama, Presiden tanya, "Kalian dapat penghasilan kalau YouTube itu dari mana? Terus penghasilan kalian gimana, sudah bagus apa belum?'" kata Arief yang kini akun YouTube-nya sudah diikuti oleh 329.093 orang dan ditonton 30 juta orang.

 

Para YouTubers pun menjelaskan bahwa penghasilan dari YouTube berasal dari iklan. Oleh karena itu, semakin banyak video yang ditonton oleh netizen akan semakin banyak pemasukan yang didapat oleh YouTubers.

 

Setelah itu, barulah Jokowi bercerita mengenai Kaesang yang tidak pernah minta uang jajan lagi kepadanya.

 

"Kalian emang duitnya banyak ya (dari YouTube)? Kok Kaesang enggak pernah minta jajan lagi sih sama saya. Semenjak Kaesang jadi YouTuber enggak pernah minta jajan lagi," kata Jokowi, seperti diceritakan Arief.

 

Jokowi, lanjut Arief, mengaku senang Kaesang bisa mandiri dari aktivitasnya mengunggah video di YouTube. Padahal, Kaesang saat ini masih kuliah di Singapura yang tentunya membutuhkan biaya tak sedikit.

 

Jokowi pun menganggap Kaesang yang tak lagi meminta uang jajan ini sebagai bayaran bagi dirinya yang dua kali tampil di akun YouTube milik Kaesang.

 

"Kata Presiden, 'Lumayan kan saya sudah enggak perlu kasih jajan. Padahal, video-videonya enggak jelas. Tiba-tiba tengah malam saya diajakin panco'," ucap Arief.

Komentar