Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Akhiri "Kutukan", Viking PNB Taklukkan Sunda Rasa

K-1/Angga Purwanda

Jumat, 12 Agustus 2016 - 12:35 WIB

BC/Ipung
BC/Ipung
A A A

BERITACIANJUR.COM - Laga sarat gengsi disuguhkan dalam pertandingan lanjutan Cianjur League U-19 di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur antara tim Sunda Rasa kontra Viking PNB, kemarin (11/8/2016).

Setelah tak pernah menang dalam setiap laga kontra Sunda Rasa, akhirnya tim Viking PNB dapat menghapus "kutukan" dengan mengungguli tim asal Warungkondang itu dengan skor akhir 1-2 dalam laga lanjutan Cianjur League U-19 di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur. 

Jual beli serangan terlihat sejak pluit kickoff babak pertama ditiup. Bermaterikan pemain yang sama-sama mempunyai kualitas baik, kedua tim langsung melakukan gebrakan untuk dapat meraih gol terlebih dahulu. 

Hingga pada menit ke 28 tim Sunda Rasa sempat unggul setelah pemain bernomor punggung 15, Geri berhasil merobek jala gawang Viking PNB dan merubah skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan dari kedua tim semakin gencar dan tensi permainan semakin meningkat. Bahkan, tim Viking PNB sempat menguasai jalannya laga pada paruh kedua itu.

Hasilnya, pada menit ke 54 tim Viking PNB berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan pemain bernomor punggung 10, Wili. Tak mau target untuk mendapatkan poin penuh hilang, Sunda Rasa kembali menambah daya gedor namun Dewi Fortuna msih belum berpihak sehingga serangan-serangan yang dilancarkan anak asuh, Sandi itu belum mampu menambah gol.

Justru, bencana kembali datang pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke 88. Dimana, pemain bernomor punggung 21, Ramdani dari Viking PNB berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 2-1. Skor itupun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. 

Pelatih Viking PNB, Yudiansyah, mengaku puas dengan hasil poin sempurna yang diraih anak asuhnya itu. Sebab, kata dia, pertandingan itu merupakan laga pembuktian bagi Viking PNB untuk dapat membukukan kemenangan dari Sunda Rasa.

"Ini duel big match klasik dan terus bertemu dengan Sunda Rasa, namun akhirnya setelah lama menunggu, akhirnya Sunda Rasa bisa ditaklukan. Alhamdulillah strategi yang kami terapkan berjalan sesuai harapan dan hasilnyapun memuaskan," ujar Yudiansyah, saat ditemui usai laga, kemarin. 

Meskipun berhasil memecahkan rekor tak pernah menang melawan Sunda Rasa, timnya tidak berbesar hati karena kedepannya Viking PNB akan melawan Indonesia Muda yang dikatakannya juga sebagai calon juara.

"Kedepannya kami melawan Indonesia Muda sama juga ya calon juara tapi akan antisipasinya dengan terus latihan, pokonya kami bersyukur pemain tidak ada cedera dan selamat, masih banyak kekurangan yang masih harus dibenahi," tutur Yudi.

Sementara itu, pelatih Sunda Rasa, Fikri meskipun hasil akhir kalah, itu karena penjaga gawang (kiper,red) yang dihadirkan bukan kiper sebenarnya ataupun cadangan akan tetapi itu pemain.

"Untuk pertandingan hari ini Alhamdulillah walaupun hasil akhir kami kalah tapi banyak yang harus dievaluasi. Penjaga gawang Sunda Rasa kemarin mengalami cedera akhirnya mengambil keputusan bahwa memainkam pemain untuk menjadi penggawa bukan cadangan penjaga gawang", ungkap Fikri. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.