Minggu, 27 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Akhiri "Kutukan", Viking PNB Taklukkan Sunda Rasa

K-1/Angga Purwanda

Jumat, 12 Agustus 2016 - 12:35 WIB

BC/Ipung
BC/Ipung
A A A

BERITACIANJUR.COM - Laga sarat gengsi disuguhkan dalam pertandingan lanjutan Cianjur League U-19 di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur antara tim Sunda Rasa kontra Viking PNB, kemarin (11/8/2016).

Setelah tak pernah menang dalam setiap laga kontra Sunda Rasa, akhirnya tim Viking PNB dapat menghapus "kutukan" dengan mengungguli tim asal Warungkondang itu dengan skor akhir 1-2 dalam laga lanjutan Cianjur League U-19 di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur. 

Jual beli serangan terlihat sejak pluit kickoff babak pertama ditiup. Bermaterikan pemain yang sama-sama mempunyai kualitas baik, kedua tim langsung melakukan gebrakan untuk dapat meraih gol terlebih dahulu. 

Hingga pada menit ke 28 tim Sunda Rasa sempat unggul setelah pemain bernomor punggung 15, Geri berhasil merobek jala gawang Viking PNB dan merubah skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan dari kedua tim semakin gencar dan tensi permainan semakin meningkat. Bahkan, tim Viking PNB sempat menguasai jalannya laga pada paruh kedua itu.

Hasilnya, pada menit ke 54 tim Viking PNB berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan pemain bernomor punggung 10, Wili. Tak mau target untuk mendapatkan poin penuh hilang, Sunda Rasa kembali menambah daya gedor namun Dewi Fortuna msih belum berpihak sehingga serangan-serangan yang dilancarkan anak asuh, Sandi itu belum mampu menambah gol.

Justru, bencana kembali datang pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke 88. Dimana, pemain bernomor punggung 21, Ramdani dari Viking PNB berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 2-1. Skor itupun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. 

Pelatih Viking PNB, Yudiansyah, mengaku puas dengan hasil poin sempurna yang diraih anak asuhnya itu. Sebab, kata dia, pertandingan itu merupakan laga pembuktian bagi Viking PNB untuk dapat membukukan kemenangan dari Sunda Rasa.

"Ini duel big match klasik dan terus bertemu dengan Sunda Rasa, namun akhirnya setelah lama menunggu, akhirnya Sunda Rasa bisa ditaklukan. Alhamdulillah strategi yang kami terapkan berjalan sesuai harapan dan hasilnyapun memuaskan," ujar Yudiansyah, saat ditemui usai laga, kemarin. 

Meskipun berhasil memecahkan rekor tak pernah menang melawan Sunda Rasa, timnya tidak berbesar hati karena kedepannya Viking PNB akan melawan Indonesia Muda yang dikatakannya juga sebagai calon juara.

"Kedepannya kami melawan Indonesia Muda sama juga ya calon juara tapi akan antisipasinya dengan terus latihan, pokonya kami bersyukur pemain tidak ada cedera dan selamat, masih banyak kekurangan yang masih harus dibenahi," tutur Yudi.

Sementara itu, pelatih Sunda Rasa, Fikri meskipun hasil akhir kalah, itu karena penjaga gawang (kiper,red) yang dihadirkan bukan kiper sebenarnya ataupun cadangan akan tetapi itu pemain.

"Untuk pertandingan hari ini Alhamdulillah walaupun hasil akhir kami kalah tapi banyak yang harus dievaluasi. Penjaga gawang Sunda Rasa kemarin mengalami cedera akhirnya mengambil keputusan bahwa memainkam pemain untuk menjadi penggawa bukan cadangan penjaga gawang", ungkap Fikri. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 25/05/2018 09:42 WIB

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 25/05/2018 00:23 WIB

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:22 WIB

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:21 WIB

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 25/05/2018 00:13 WIB

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:09 WIB

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:08 WIB

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:07 WIB

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 24/05/2018 22:35 WIB

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.