Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Akhiri "Kutukan", Viking PNB Taklukkan Sunda Rasa

K-1/Angga Purwanda

Jumat, 12 Agustus 2016 - 12:35 WIB

BC/Ipung
BC/Ipung
A A A

BERITACIANJUR.COM - Laga sarat gengsi disuguhkan dalam pertandingan lanjutan Cianjur League U-19 di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur antara tim Sunda Rasa kontra Viking PNB, kemarin (11/8/2016).

Setelah tak pernah menang dalam setiap laga kontra Sunda Rasa, akhirnya tim Viking PNB dapat menghapus "kutukan" dengan mengungguli tim asal Warungkondang itu dengan skor akhir 1-2 dalam laga lanjutan Cianjur League U-19 di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur. 

Jual beli serangan terlihat sejak pluit kickoff babak pertama ditiup. Bermaterikan pemain yang sama-sama mempunyai kualitas baik, kedua tim langsung melakukan gebrakan untuk dapat meraih gol terlebih dahulu. 

Hingga pada menit ke 28 tim Sunda Rasa sempat unggul setelah pemain bernomor punggung 15, Geri berhasil merobek jala gawang Viking PNB dan merubah skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan dari kedua tim semakin gencar dan tensi permainan semakin meningkat. Bahkan, tim Viking PNB sempat menguasai jalannya laga pada paruh kedua itu.

Hasilnya, pada menit ke 54 tim Viking PNB berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan pemain bernomor punggung 10, Wili. Tak mau target untuk mendapatkan poin penuh hilang, Sunda Rasa kembali menambah daya gedor namun Dewi Fortuna msih belum berpihak sehingga serangan-serangan yang dilancarkan anak asuh, Sandi itu belum mampu menambah gol.

Justru, bencana kembali datang pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya menit ke 88. Dimana, pemain bernomor punggung 21, Ramdani dari Viking PNB berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 2-1. Skor itupun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. 

Pelatih Viking PNB, Yudiansyah, mengaku puas dengan hasil poin sempurna yang diraih anak asuhnya itu. Sebab, kata dia, pertandingan itu merupakan laga pembuktian bagi Viking PNB untuk dapat membukukan kemenangan dari Sunda Rasa.

"Ini duel big match klasik dan terus bertemu dengan Sunda Rasa, namun akhirnya setelah lama menunggu, akhirnya Sunda Rasa bisa ditaklukan. Alhamdulillah strategi yang kami terapkan berjalan sesuai harapan dan hasilnyapun memuaskan," ujar Yudiansyah, saat ditemui usai laga, kemarin. 

Meskipun berhasil memecahkan rekor tak pernah menang melawan Sunda Rasa, timnya tidak berbesar hati karena kedepannya Viking PNB akan melawan Indonesia Muda yang dikatakannya juga sebagai calon juara.

"Kedepannya kami melawan Indonesia Muda sama juga ya calon juara tapi akan antisipasinya dengan terus latihan, pokonya kami bersyukur pemain tidak ada cedera dan selamat, masih banyak kekurangan yang masih harus dibenahi," tutur Yudi.

Sementara itu, pelatih Sunda Rasa, Fikri meskipun hasil akhir kalah, itu karena penjaga gawang (kiper,red) yang dihadirkan bukan kiper sebenarnya ataupun cadangan akan tetapi itu pemain.

"Untuk pertandingan hari ini Alhamdulillah walaupun hasil akhir kami kalah tapi banyak yang harus dievaluasi. Penjaga gawang Sunda Rasa kemarin mengalami cedera akhirnya mengambil keputusan bahwa memainkam pemain untuk menjadi penggawa bukan cadangan penjaga gawang", ungkap Fikri. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…