Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:51

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Detik..detik Cianjur Jago Festival

Oleh: Putra Lugina Sukma, K-1 - Jumat 19 Agustus 2016 | 09:49 WIB

Detik..detik Cianjur Jago Festival

BC/Dok

BERITACIANJUR.COM - Helaran akbar yang bertajuk 70 Ribu Detik Cianjur Jago Festival (CJF) tinggal sehari lagi. Acara yang sedianya akan digelar pada Sabtu (20/8/2016) besok, digadang-gadang merupakan acara terbesar yang pertama kali diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

 

Festival yang mengusung tema 70 Ribu Detik itu rencananya akan berlangsung selama 24 jam, menampilkan berbagai ragam hiburan kesenian tradisional khas Cianjur maupun modern.Tak hanya itu, CJF pun akan menampilkan artis kondang nasional seperti Armand Maulana sang Vocalis Gigi yang kebetulan sedang melakukan tour promo album solonya.

 

Menurut ketua Pantia CJF, Teddy Artiawan, kegiatan CJF dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Cianjur yang ke 399 pada bulan Juli lalu dan kegiatan HUT RI ke 71 pada 17 Agustus kemarin.

 

"Ini kegiatan gabungan antara ultah Cianjur dan Ultah Negara. Makanya harus meriah, kebetulan ini kegiatan gratis yang diperuntukan untuk seluruh rakyat," paparnya saat ditemui BC, diruang kerjanya, Kamis (18/8/2016).

 

Dikatakan Teddy, seluruh kegiatan ini akan diselengarakan selama 70 ribu detik, yang kurang lebih selama 24 jam. Kegiatan tersebut, akan dimulai pada jam 04.00 wib sembari melakukan kegiatan solat subuh berjamaah. Setelah itu, dilanjut dengan persiapan pawai dimulai dari Pasar Induk Pasir Hayam dan finisnya di eks lahan Pasar Induk. 

 

"Kegiatan ini diawal dari solat subuh berjamaah dulu, sesudah itu dilanjut persiapan pawai yang startnya di Pasar Pasir Hayam. Setelah itu, kita lanjutkan dengan penampilan musik mulai dari lokal, culture dan modern sampai jam 3 subuh lah," katanya.

 

Selain itu, sambung dia, sejumlah artis lokal sampai artis nasional dipastikan akan ikut andil dalam kegitan ini. Sehingga, kegiatan ini akan menjadi ajang kumpul masyarakat dari berbagai kalangan yang diharapkan mampu memper-erat silaturahmi dan rasa bangga terhadap daerahnya sendiri.

 

"Ini akan menjadi hiburan rakyat yang tentunya sangat mennghibur. Selain itu, akan menjadi sejarah baru juga buat Cianjur yang menyediakan hiburan selama 24 jam begini," jelasnya.

 

Rangkaian ini, lanjut dia, direncanakan akan selalu di adakan setiap tahunnya. Sehingga, masyarakat Cianjur mampu menikmati hiburan tanpa terkecuali. Hanya saja, dia berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tertib oleh semua warga yang melihat.

 

"Ini akan menjadi agenda tahunan Cianjur, selain itu kami minta pada saat kegiatan berlangsung semua warga bisa tertib dan disiplin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya. (nuk)

 

Komentar