Jumat, 27 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Ruas Jalan Gelap, Masyarakat Cisel Tuntut PJU

Zenal Mustari

Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Guna mengantisipasi terjadinya rawan kecelakan dan tindak kriminal di jalanan, masyarakat di wilayah Cianjur selatan menuntut Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cianjur, agar di sepanjang jalan maupun di jembatan-jembatan segera dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebab, tak jarang akibat minimnya PJU tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (lalin) dan tindak kriminalitas.

Ketua RT 2 RW 5, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Saiman mengatakan, di ruas jalan dan jembatan yang minim PJU tak jarang terjadi kecelakaan lalin dan aksi kriminalitas.

“Kalau masyarakat memang sangat menginginkan untuk segera dipasang PJU karena yang ada saat ini dinilai masih kurang. Bila dilakukan penambahan PJU tentunya akan semakin terang lagi nantinya dan membuat aman terutama bagi para pengguna jalan seperti pengendara kendaraan bermotor,” kata Saiman kepada "BC" belum lama ini.

saiman meminta, agar keluhan dari masyarakat tentang minimnya PJU di hampir sepanjang ruas jalan Cianjur selatan segera direspon Pemkab Cianjur. “Banyak dampak yang akan timbul dengan tidak adanya PJU tersebut, misalnya saja rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti aksi kejahatan, laka lantas terlebih lagi bisa memicu kenakalan remaja,” katanya.

Dia mengungkapkan, misalnya saja seperti di ruas jalan Sindangbarang, tepatnya disepanjang jembatan Cisadea. Sebenarnya terbilang relatif aman dari ancaman tindak kejahatan, namun upaya pencegahanpun harus tetap dilakukan pihak pemerintah bisa dengan cara memasang atau menambah PJU.

"Sebelumnya juga mengenai PJU ini sudah pernah disuarakan Kepala Desa Saganteun, Hasnudin terutama di kawasan sekitar lingkar alun-alun Sindangbarang. Alhamdulillah berkat usaha beliau sekarang PJU di pertigaan dekat alun-alun Kecamatan Sindangbarang tersebut sudah ada dan menyala hanya saja tinggal rambu-rabu penunjuk arah jalannya saat ini yang masih belum,” ungkap Saiman.

Saiman pun menyayangkan, disepanjang jembatan Cisadea yang kondisinya cukup bagus dan tampak mewah dengan panjang kurang lebih sekitar 150 meter dan lebar 9 meter tersebut hingga kini belum dipasang PJU, bila malam tiba masih tampak gelap. Padahal lokasinya tidak begitu jauh dari ibukota Kecamatan Sinadangbarang.

"Padahal, hampir setiap malam jembatan Cisadea tersebut selalu dijadikan tempat nongkrong oleh masyarakat sekitar," pungkasnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 22 jam yang lalu

Dua Kali, Kadisdik Diperiksa Polres

DUGAAN korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Cianjur semakin menguat. Hal itu menyusul diperiksanya Kadisdik Cianjur, Cecep Sobandi oleh Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dugaan Permainan Proyek Terendus, Kadis Pertanian Dipanggil Polisi

WOW, ada apa dengan Cianjur? Setelah Kadisdik diperiksa karena dugaan korupsi, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Mamad Nano pun dipanggil Sat Reskrim Polres…

Bisnis Line 25/04/2018 21:43 WIB

MyRobo Kembali ‘Unjuk Gigi’ Melalui Event CRG

SEJUMLAH pelajar dari SMP Al Azhar Cianjur yang tergabung dalam MyRobo berhasil mengharumkan nama Kabupaten Cianjur di kancah Internasional. Setelah mengalahkan kontingen dari beberapa Negara di Asia,…

Aktualita 25/04/2018 08:00 WIB

Mundur Sebelum Kami Turun Tangan

SEGERALAH untuk mundur sebelum kami yang turun tangan. Kalimat itulah yang tertulis dalam Surat Pernyataan Terbuka untuk Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan wakilnya, Herman Suherman.

Aktualita 25/04/2018 07:55 WIB

Akhirnya Bupati Berani Sambangi Acara Menteri

Ada yang berbeda saat acara launching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang digelar Kementrian Pertanian (Kementan) di Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Senin (23/4/2018) lalu.

Bisnis Line 24/04/2018 23:34 WIB Advertorial

Alfamart Gelar Pemberdayaan Wanita Melalui Pelatihan

Memperingati Hari Kartini, Toko Modern Alfamart menggelar kegiatan pemberdayaan wanita berupa pelatihan pengolahan bonggol pisang menjadi produk bernilai ekonomis di Balai Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong,…

Cianjur Euy 24/04/2018 20:53 WIB

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Cianjur Euy 24/04/2018 20:52 WIB

IPM Kabupaten Cianjur Jeblok, Paling Bontot di Jawa Barat

INDEKS Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, masih relatif jeblok. Posisinya pada 2017 berada paling bontot dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hal itu, diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 24/04/2018 20:51 WIB

Perpres TKA Berdampak Plus Minus Bagi Daerah

PENERAPAN Peraturan Presiden Nomor 20/2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA) memiliki dampak positif dan negatif bagi dunia kerja di daerah. Sebab, hingga kini masih banyak calon tenaga kerja…

Aktualita 24/04/2018 08:00 WIB

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.