Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 07:14

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

cianjur selatan

Ruas Jalan Gelap, Masyarakat Cisel Tuntut PJU

Oleh: Zenal Mustari - Kamis 27 Agustus 2015 | 13:00 WIB

Ruas Jalan Gelap, Masyarakat Cisel Tuntut PJU

net

BERITACIANJUR.COM – Guna mengantisipasi terjadinya rawan kecelakan dan tindak kriminal di jalanan, masyarakat di wilayah Cianjur selatan menuntut Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cianjur, agar di sepanjang jalan maupun di jembatan-jembatan segera dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebab, tak jarang akibat minimnya PJU tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (lalin) dan tindak kriminalitas.

 

Ketua RT 2 RW 5, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Saiman mengatakan, di ruas jalan dan jembatan yang minim PJU tak jarang terjadi kecelakaan lalin dan aksi kriminalitas.

 

“Kalau masyarakat memang sangat menginginkan untuk segera dipasang PJU karena yang ada saat ini dinilai masih kurang. Bila dilakukan penambahan PJU tentunya akan semakin terang lagi nantinya dan membuat aman terutama bagi para pengguna jalan seperti pengendara kendaraan bermotor,” kata Saiman kepada "BC" belum lama ini.

 

saiman meminta, agar keluhan dari masyarakat tentang minimnya PJU di hampir sepanjang ruas jalan Cianjur selatan segera direspon Pemkab Cianjur. “Banyak dampak yang akan timbul dengan tidak adanya PJU tersebut, misalnya saja rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti aksi kejahatan, laka lantas terlebih lagi bisa memicu kenakalan remaja,” katanya.

 

Dia mengungkapkan, misalnya saja seperti di ruas jalan Sindangbarang, tepatnya disepanjang jembatan Cisadea. Sebenarnya terbilang relatif aman dari ancaman tindak kejahatan, namun upaya pencegahanpun harus tetap dilakukan pihak pemerintah bisa dengan cara memasang atau menambah PJU.

 

"Sebelumnya juga mengenai PJU ini sudah pernah disuarakan Kepala Desa Saganteun, Hasnudin terutama di kawasan sekitar lingkar alun-alun Sindangbarang. Alhamdulillah berkat usaha beliau sekarang PJU di pertigaan dekat alun-alun Kecamatan Sindangbarang tersebut sudah ada dan menyala hanya saja tinggal rambu-rabu penunjuk arah jalannya saat ini yang masih belum,” ungkap Saiman.

 

Saiman pun menyayangkan, disepanjang jembatan Cisadea yang kondisinya cukup bagus dan tampak mewah dengan panjang kurang lebih sekitar 150 meter dan lebar 9 meter tersebut hingga kini belum dipasang PJU, bila malam tiba masih tampak gelap. Padahal lokasinya tidak begitu jauh dari ibukota Kecamatan Sinadangbarang.

 

"Padahal, hampir setiap malam jembatan Cisadea tersebut selalu dijadikan tempat nongkrong oleh masyarakat sekitar," pungkasnya. ***

Komentar