Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Susah Tidur? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Rifqi Dahwan Aziz

Senin, 22 Agustus 2016 - 19:39 WIB

Ilustrasi kurang tidur. (Livestrong)
Ilustrasi kurang tidur. (Livestrong)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sulit untuk tidur atau tiba-tiba terbangun di malam hari tanpa alasan yang jelas sehingga tidur pun tidak nyenyak bisa dialami oleh siapa pun. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, mulai dari stres, gelisah, atau cemas.

Dilansir dari laman Liputan6, Senin (22/8/2016). Berikut lima makanan yang membuat tidur anda lebih nyenyak dan memuaskan.

1. Keju mozzarella

Anda mungkin tahu bahwa daging kalkun kaya triptofan, yaitu asam amino yang mendorong tubuh untuk lebih banyak memproduksi serotonin kimia, yang membantu tubuh lebih relaks dan tertidur. Namun tahukah Anda, setiap ons keju mozzrella ternyata mengandung hampir dua kali lebih banyak triptofan dibanding kalkun? Jadi, jika Anda sedang sulit tidur, coba konsumsi beberapa makanan ini.

2. Salmon

Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa 600 miligram asam lemak omega-3 daging salmon per hari dapat membantu seseorang tidur hampir satu jam lebih lama dan terbangun tujuh kali lebih sedikit sepanjang malam ketika tidur. Namun jika Anda tidak suka ikan, Anda bisa meminum suplemen omega-3.

3. Almond

Segenggam kacang ini memberikan hampir 20 persen dari asupan magnesium harian Anda. Magnesium dapat mengendurkan otot-otot dan membantu Anda merasa lebih tenang ketika ingin tidur. Mereka juga sumber baik dari triptofan.

4. Oatmeal

Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca bahwa buah ceri merupakan sumber baik yang memproduksi melatonin untuk tidur yang nyenyak. Namun, oatmeal juga ternyata tidak kalah. Karbohidrat di dalamny, membantu Anda merasa mengantuk bahkan saat Anda sedang memakannya.

5. Pisang

Buah ini mengandung zat tepung yang kaya akan magnesium serta potasium sebagai perelaksasi otot. Sama seperti mozzarella dan almond, buah ini juga memberikan banyak triptofan pada tubuh. Pisang juga makanan terbaik untuk menghilangkan keinginan mengonsumsi makanan manis sebelum tidur.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 9 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.