Jumat, 18 Agustus 2017 - Pukul 04:22

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Susah Tidur? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Senin 22 Agustus 2016 | 19:39 WIB

Susah Tidur? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Ilustrasi kurang tidur. (Livestrong)

BERITACIANJUR.COM - Sulit untuk tidur atau tiba-tiba terbangun di malam hari tanpa alasan yang jelas sehingga tidur pun tidak nyenyak bisa dialami oleh siapa pun. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, mulai dari stres, gelisah, atau cemas.

 

Dilansir dari laman Liputan6, Senin (22/8/2016). Berikut lima makanan yang membuat tidur anda lebih nyenyak dan memuaskan.

 

1. Keju mozzarella

Anda mungkin tahu bahwa daging kalkun kaya triptofan, yaitu asam amino yang mendorong tubuh untuk lebih banyak memproduksi serotonin kimia, yang membantu tubuh lebih relaks dan tertidur. Namun tahukah Anda, setiap ons keju mozzrella ternyata mengandung hampir dua kali lebih banyak triptofan dibanding kalkun? Jadi, jika Anda sedang sulit tidur, coba konsumsi beberapa makanan ini.

 

2. Salmon

Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa 600 miligram asam lemak omega-3 daging salmon per hari dapat membantu seseorang tidur hampir satu jam lebih lama dan terbangun tujuh kali lebih sedikit sepanjang malam ketika tidur. Namun jika Anda tidak suka ikan, Anda bisa meminum suplemen omega-3.

 

3. Almond

Segenggam kacang ini memberikan hampir 20 persen dari asupan magnesium harian Anda. Magnesium dapat mengendurkan otot-otot dan membantu Anda merasa lebih tenang ketika ingin tidur. Mereka juga sumber baik dari triptofan.

 

4. Oatmeal

Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca bahwa buah ceri merupakan sumber baik yang memproduksi melatonin untuk tidur yang nyenyak. Namun, oatmeal juga ternyata tidak kalah. Karbohidrat di dalamny, membantu Anda merasa mengantuk bahkan saat Anda sedang memakannya.

 

5. Pisang

Buah ini mengandung zat tepung yang kaya akan magnesium serta potasium sebagai perelaksasi otot. Sama seperti mozzarella dan almond, buah ini juga memberikan banyak triptofan pada tubuh. Pisang juga makanan terbaik untuk menghilangkan keinginan mengonsumsi makanan manis sebelum tidur.

Komentar