Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

CFD Cipanas Kembali Lagi, Menyusul Akan Ada CFN

Oleh: Misbah Hidayat - Selasa 23 Agustus 2016 | 11:53 WIB

CFD Cipanas Kembali Lagi, Menyusul Akan Ada CFN

Car Free Day (CFD) Cipanas yang saat ini masih dilaksanakan di Jalan Gadog II akan kembali lagi ke tempat semula di Jalan Balakang Cipanas hingga pertigaan Pos Polisi 55 Cipanas. (Foto : Misbah Hidayat)

BERITACIANJUR.COM - Kabar baik bagi warga yang berada di wilayah Cianjur Utara (Cirut) khususnya bagi warga Kecamatan Cipanas dan sekitarnya. Betapa tidak, saat ini selain akan ada pemindahan lokasi Car Free Day (CFD) ke lokasi semula. Kedepan, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat akan ada Card Free Night (CFN) di kawasan itu.

 

Ketua Pelaksana CFD Cipanas Rudi Lazuardi menjelaskan, setelah beberapa pekan CFD Cipanas dilaksanakan di lokasi JL. Gadog II Kecamatan Pacet, dalam waktu dekat ini lokasinya akan berpindah kembali ke lokasi awal di Jalan Balakang hingga pertigaan Pospol 55.

 

"Pada minggu pertama, 4 September 2016, CFD akan kembali ke jalur semula yang tadinya di jalan Gadog II menjadi ke jalur jalan Balakang sampai dengan pertigaan Pospol 55," kata Rudi, Minggu (21/8/2016).

 

Menurut Rudi, keputusan kembalinya CFD ke jalur awal, berdasarkan hasil rapat dengan unsur Muspika, Ketua RW, RT setempat, tokoh masyarakat, pengurus jalur yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2016 lalu.

 

"Alasan pemindahan CFD Cipanas dari jalur Gadog II ke jalan balakang lantaran tempatnya kurang strategis, sehingga kegiatan CFD tidak berjalan efektif. Pemindahan lokasi CFD ke lokasi semula itu berdasarkan aspirasi dan keluhan dari masyarkat," ujarnya.

 

Rudi menilai keputusan ini sangat baik serta jawaban atas minimnya sarana olah raga publik. Pihaknya memohon kepada semua pihak agar bisa bekerja sama dan ikut serta dalam mensosialisasikannya.

 

"Saat ini masih pada tahap sosialisasi, baik kepada masyarakat terutama angkutan umum dan yang mempunyai kepentingan lainnya," tegasnya.

 

Dia mengungkapkan, ke depan selain CFD di Cipanas pada siang hari, dilokasi yang sama juga akan dilaksanakan Car Free Night (CFN). Hal itu dilakukan selain untuk memfasilitasi para pedagang kuliner termasuk pada pelaku seni juga untuk memberikan suasana berbeda kepada masyarakat.

 

“Selain nantinya mereka yang mencari bisnis, kita disana akan mengangkat semua kesenian yang terdapat di Kecamatan Cipanas yang selama keberadaannya tersisihkan bisa terfasilitasi baik oleh CFD maupun kedepannya oleh CFN,” katanya.

 

Dilain pihak, Yulianti (30) warga Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas mengaku sangat setuju dengan pemindahan lokasi CFD ke lokasi awal dilaksanakan CFD karena lokasi yang sebelumnya berada di Jalan Gadog II dinilai kurang setrategis.

 

“Saya yakin dengan adanya pemindahan kembali lokasi CFD, lokasi CFD akan ramai kembali dipenuhi masyarakat tidak seperti di lokasi Gadog II yang saya lihat masyarakat enggan untuk datang ke sana,” tandasnya. (bis)

Komentar