Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:19

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Desa Perlu Melek Teknologi Informasi

Oleh: Susi Susilawati - Rabu 24 Agustus 2016 | 13:00 WIB

Desa Perlu Melek Teknologi Informasi

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Sejalan dengan perkembangan zaman, maka pemerintahan desa (pemdes)  dituntut untuk melek teknologi sebagai media publikasi. Media sosial menjadi sebuah keniscayaan agar tidak tertinggal informasi.

 

Kepala Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Asep Abdulah mengatakan media sosial dirasakan memiliki dampak positif bagi desa untuk bisa mempublikasikan aktivitas desa kepada hal layak umum.

 

“Dengan adanya media online dan media sosial seperti facebook atau website desa tentunya bisa mempublikasikan profil desa dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh desa sehingga menciptakan keterbukaan kepada masyarakat luas,” ucapnya kepada “BC” belum lama ini.

 

Intinya media sosial sebagai salah satu sarana mengenalkan potensi desa dan lainya. Untuk pengoperasiannya sendiri tidak hanya bisa menggunakan komputer sekarang bisa juga menggunakan handphone smartphone yang memudahkan dalam pengoperasiannya.

 

“Jadi kan jika masyarakat ingin mengetahui potensi desa maupun kegiatan  yang dilaksanakan desa tidak perlu ke desa dengan mengkses desa di internet saja sudah bisa diketahui,” jelasnya.

 

Kabid Bina Perekonomian Desa, BPMPD Cianjur, Asep Suhendar menjelaskan, tentunya sangat penting desa memiliki media sosial namun tidak begitu diwajibkan itu tergantung masing-masing desa yang mengelolanya.

 

“Iya sangat bagus jika desa melek akan internet seperti media sosial tentu bisa mengembangkan desa untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tandasnya. (ree).

Komentar