Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Ratusan Orang Padati Pesta Rakyat Pasar Cipanas

Oleh: Misbah Hidayat - Kamis 25 Agustus 2016 | 20:00 WIB

Ratusan Orang Padati Pesta Rakyat Pasar Cipanas

Ratusan warga Pasar Cipanas sangat antusias menikmati hiburan band Kami Lima yang disuguhkan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI didepan Pasar Cipanas. (Foto : Misbah Hidayat)

BERITACIANJUR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia( RI) ke-71, Pasar Tradisional Cipanas mengadakan serangkaian kegiatan pesta rakyat di depan halaman Pasar Cipanas. Selain bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja di Pasar Tradisional.

 

Kepala Pasar Tradisional Cipanas, Kusmiaji mengungkapkan, kegiatan pesta rakyat tersebut sudah sering dilaksanakan setiap kali memperingati HUT Kemerdekaan RI. Hal itu dilakukan selain bertujuan untuk menarik konsumen agar datang ke pasar tradisional, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

 

“Kami ingin memberikan wadah bagi masyarakat, terutama bagi kaum muda yang masuk dalam komunitas. Ini dilakukan semata-mata untuk memberikan wadah kepada mereka,” ujar Kusmiyaji kepada “BC”, Rabu (24/8/2016).

 

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan pesta rakyat, masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Cipanas dan sekitarnya bisa gemar berbelanja ke pasar tradisional ketimbang berbelanja ke toko modern.

 

Panitia Kegiatan, Rudi Lazuardi mengungkapkan, kegiatan pesta rakyat sengaja diadakan di lingkungan pasar. Hal ini bertujuan agar semua kalangan masyarakat bisa saling berbaur dalam kehangatan kegiatan.

 

“Acara ini selain diramaikan oleh beberapa komunitas yang ada di Kecamatan Cipanas, juga di hadiri pula oleh Band Kami Lima  Polres Cianjur,” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan pesta rakyat tersebut, selain untuk mendukung para pedagang juga bertujuan untuk memfasilitasi semua komunitas yang selama ini keberadaannya tersisihkan.

 

“Kegiatan ini sudah sering diadakan setiap satu tahun sekali. Mudah-mudahan, kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan hiburan gratis,” tuturnya. (bis)

Komentar