Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:43

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

4 Manfaat Luar Biasa Saat Berhenti Konsumsi Nasi Putih

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Jumat 26 Agustus 2016 | 11:14 WIB

4 Manfaat Luar Biasa Saat Berhenti Konsumsi Nasi Putih

Peneliti Sri Lanka 'Ciptakan' Nasi Rendah Kalori Hingga 50 Persen. (Sumber: Washington Post)

BERITACIANJUR.COM - Nasi putih yang memberi energi untuk tubuh nyatanya memiliki manfaat jika tidak dikonsumsi. Saat Anda tak mengatur porsi nasi putih maka selain bisa menaikkan berat badan juga membahayakan kesehatan tubuh.

 

Mengutip dari laman Liputan6, jumat (26/8/2016). Beberapa manfaat mengejutkan ini akan terjadi pada tubuh saat berhenti mengonsumsi nasi putih, seperti:


1. Tingkat gula darah menurun

Tidak mengonsumsi nasi putih mampu membantu tubuh menjaga kadar gula darah terkontrol yang baik untuk kesehatan.

 

2. Jauh dari sembelit

Tidak mengonsumsi nasi putih menjauhkan tubuh dari kondisi sembelit karena nasi putih mengandung serat lebih sedikit sehingga memperlancar saluran cerna dan usus yang baik.

 

3. Diabetes

Manfaat sehat dari menjauhkan nasi putih memiliki potensi sangat kecil dari terjadinya diabetes tipe 2. Anda bisa mengubah nasi putih dengan beras merah.

 

4. Kontrol karbohidrat

Karbohidrat yang tinggi dalam nasi akan lebih terkontrol saat berhenti mengonsumsi nasi putih dan tubuh tak mudah menggemuk.

 

Tukar nasi putih dengan beras atau nasi merah yang mampu mengenyangkan perut. Para ahli percaya bahwa kandungan pati dan karbohidrat nasi merah lebih baik dibandingkan nasi putih. Dengan konsumsi nasi merah setengah porsi dari ukuran normal nasi putih Anda, akan mengenyangkan dan tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Komentar