Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Musik Cadas Tetap Eksis dan Tidak Tergilas

Oleh: K-1 - Senin 29 Agustus 2016 | 12:00 WIB

Musik Cadas Tetap Eksis dan Tidak Tergilas

BC/K-1

BERITACIANJUR.COM - Pecinta musik cadas hampir tidak pernah kehilangan generasinya karena akan selalu hadir kembali. Zona Distorsi menjadi wadah tempat berkumpulnya penggemar musik beraliran keras tersebut.

 

Para pecinta musik beraliran cadas nampaknya takan pernah mati sampai kapanpun, pasalnya dari tahun ke tahun jika diperhatikan banyak sekali regenarasi tahun 1980-an yang pada saat itu genre tersebut pernah mengalami kejayaan. Kini perkembangan para penggemar raungan distorsi kencang dalam musik heavy metal medio 1980-an yang terkesan penuh amarah ternyata semakin digandrungi dari kalangan remaja usia belasan tahun sampai dengan yang tua-tua.

 

Mereka ditampung dalam satu wadah yang bernama "Zona Distorsi", yang dimana tempatnya para penggemar musik cadas untuk berkumpul, mengeksplorasi hobinya, melakukan hal yang berbau sosial, sharing tentang musik dan segala macam. Selain itu, belum lama ini mereka melakukan pergerakan penanaman pohon, yang dinamakan "save our earth", dan "save our soul.

 

"Kalau dilihat perkembangan pecinta musik cadas dari tahun ke tahun meningkat ya, karena mungkin banyak regenerasi anak muda yang sekarang meneruskan. Kita pertama mengadakan event pada tahun 2012 itu sekitar 500 penonton, dan berlanjut terus hingga sekarang kita bisa mencapai sekitar 5000 penonton," ucap Founder Zona Distorsi, Girviana. Minggu (28/8/2016) saat ditemui di acara musik metal.

 

Pada kesempatan ini mereka dihibur puluhan band beraliran cadas dari berbagai macam kota di halaman parkir BCNY, Jalan Arif Rahman Hakim. Acara tersebut selalu diselenggarakan tiap tahunnya untuk menghibur para metalhead, sebutan pecinta musik metal.

 

Ini merupakan audisi kedua setelah melalui audisi pertama disetiap studio di kota masing-masing, setelah lolos di audisi kedua ini mereka akan diambil 3 band untuk kembali performance di acara Hellprint Big Event, di Cimahi tanggal 4 September mendatang.

 

"Kita yang ada tampil disini sekitar 17 band dari hasil audisi-audisi yang diadakan di Sukabumi, Bogor, dan Cianjur, masing-masing kota kita ambil 3 band, dan ini audisi kedua nanti dipilih 1 band dari masing-masing kota untuk perform di Cimahi," paparnya.

 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam acara tersebut, pihaknya telah mempersiapkan beberapa prosedur untuk para penonton agar tidak ada oknum yang memanfaatkan event tersebut.

 

"Kita ada beberapa prosedur untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan, membawa senjata api atau tajam, membawa minuman keras atau narkoba, pokoknya semacam seperti itu, kita sudah menyiapkan sebelum pintu masuk ada orang untuk memeriksa penonton, dan biasanya kalau terjadi keributan ada oknum yang memanfaatkan event manapun, bukan hanya event ini saja, tapi alhamdulillah sejauh ini aman-aman saja," tuturnya. (ree)

Komentar