Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:55

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ragam

September 2015, Asteroid Raksasa Tabrak Bumi!

Oleh: Firman Taqur - Kamis 27 Agustus 2015 | 19:00 WIB

September 2015, Asteroid Raksasa Tabrak Bumi!

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Kabar menggemparkan berseliweran di dunia maya akhir-akhir ini. Sebuah asteroid berukuran raksasa diperkirakan akan menabrak bumi pada September 2015.

 

Jika itu terjadi, maka sudah dipastikan bumi tempat hidup manusia ini akan mengalami kehancuran total alias kiamat. Entah darimana sumbernya, rumor itu pun sontak membuat gaduh masyarakat di dunia maya.

 

Dari rumor yang beredar di sejumlah blog dan social media, sebuah teori memperkirakan akan terjadi kiamat sekitar 15 dan 28 September 2015 akibat hantaman asteroid berdiameter 2,5 mil atau 4 kilometer yang menghantam bumi.

 

Asteroid tersebut Diperkirakan akan menghantam Puerto Rico di pertengahan dan akhir September 2015. Tepatnya saat terjadi blood moon yang jatuh pada 28 September. Hantaman asteroid raksasa itu diyakini setara dengan asteroid yang menyapu bersih dinosaurus jutaan tahun yang lalu.

 

Agar tidak terjadi kekacauan, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akhirnya angkat bicara melalui Manajer NASA Divisi Near-Earth Object, Paul Chodas. Dikutip dari laman Cnet, Chodas menegaskan, tidak ada dasar ilmiah bahkan satu pun bukti yang menyebut sebuah asteroid atau benda langit lainnya akan menabrak Bumi pada tanggal tersebut.

 

Justru Near-Earth Object Observations Program milik NASA yang mendeteksi semua asteroid mengatakan tidak ada asteroid atau benda angkasa lainnya yang terdeteksi bakal menabrak Bumi dalam jangka waktu mendatang atau pada bulan September besok.

 

"Semua asteroid yang dikenal berpotensi mendatangkan bahaya hanya memiliki peluang kurang dari 0,01% menabrak Bumi dalam 100 tahun ke depan," tandasnya. (net)

Komentar