Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:16

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Horee di Cianjur Sudah Tersedia Jaringan 4G

Oleh: K-1 - Minggu 04 September 2016 | 13:58 WIB

Horee di Cianjur Sudah Tersedia Jaringan 4G

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Kini, bagi masyarakat Kota Cianjur dan Cipanas yang menggunakan kartu Telkomsel, boleh bergembira. Pasalnya, sekarang sudah bisa menikmati jaringan 4G.

 

Sebab, di akhir Agustus kemarin, telah di soft launching jaringan 4G di kedua wilayah tersebut meski masih dalam tahap percobaan dan belum bisa diakses secara optimal untuk di beberapa tititk atau tempat-tempat tertentu. Hal itu, dikemukakan Tim Leader Grapari Telkomsel, Fanny Destiani.

 

"Kita untuk layanan jaringan 4G memang baru soft launching, jadi baru bisa diakses di area Cianjur kota saja sama Cipanas, dan itu belum keseluruhan wilayah Cianjur. Karena masih dalam tahap percobaan dan baru berjalan bulan ini (September, red), belum lama," tutur Fanny kepada "BC" saat ditemui di Grapari Telkomsel Cianjur, di Jalan KH Abdullah bin Nuh.

 

Meski demikian, pihaknya masih terus mengupayakan untuk seluruh wilayah di Kota Cianjur, bisa mengakses layanan 4G. Namun masih harus melalui beberapa proses, rencananya pada akhir September atau awal Oktober, Telkomsel akan melaunching jaringan 4G dengan menggelar event.

 

"Kalau untuk soft launching kita kemarin akhir Agustus, rencananya kita pun untuk lanchingnya nanti di akhir September atau awal Oktober. Karena kita melihat dulu jaringannya seperti apa, dan kemungkin nanti kita akan ada semacam event untuk launching layanan 4G tersebut, tapi itupun belum pasti, sebab masih dalam proses," ungkapnya.

 

Kalaupun nanti sudah launching, lanjut Fanny, Telkomsel belum bisa memastikan, area mana saja yang akan dipasang dan akan lebih fokus dulu terhadap dua area tersebut. Jika memang ke depannya ada penambahan area untuk dipasangi layanan 4G, akan dilihat dari prospeknya seperti apa.

 

"Jika nanti sudah launching layanan 4G, area mana saja yang akan kita pasang, kita belum bisa memastikan. Hanya kita akan fokus dulu ke area Cianjur kota dan Cipanas. Paling nanti, kalau misalkan ke depannya ada penambahan area, itu dilihat prospek kedepannya seperti apa," jelasnya.

 

Meskipun hanya baru 2 area saja yang bisa mengakses layanan 4G, tambah Fanny, antusias masyarakat Cianjur sendiri sangat bagus, terlihat dari antrian Customer Care yang ada di grapari untuk mengupdate kartu chipnya (Sim Card) dengan jaringan 4G karena buat berpindah ke layanan 4G para pelanggan harus memenuhi beberapa proses. Sehingga, jika sudah terpenuhi baru akan bisa langsung menikmati layananan 4G.

 

"Untuk di Cianjur sendiri, sejauh ini tinggi dan bagus ya antusiasnya. Namun, jika memang ke depannya semua jaringan akan 4G, ada beberapa yang memang harus terpenuhi, seperti headsetnya harus suport, kartunya pun chipnya harus diupdate ke yang 4G, kita melihat antusias itu dari layanan Customer Care kami banyak yang mengupdate kartu chipnya dengan yang 4G, itu tandanya antusias dari masyarakat Cianjur untuk jaringan 4G sangat bagus," pungkasnya. (rus)

Komentar