Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:54

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Tanda Awal Penuaan di Usia 20-an

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Kamis 08 September 2016 | 14:30 WIB

Tanda Awal Penuaan di Usia 20-an

Net/ilustrasi penuaan dini

BERITACIANJUR.COM - Penuaan adalah proses alamiah yang akan dialami setiap orang. Tanda awal penuaan yang terlihat jelas yaitu adanya kerutan di wajah.

 

“Penuaan sebenarnya sudah dimulai di usia 20-an,” ujar Kepala Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto dan Ketua Kelompok Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia, dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS, FINS DV, FAADV, saat  acara peluncuran produk Fillerina sebagai non-injeksi filler pertama di Indonesia seperti yang dikutip dari laman Liputan6, kamis (8/9/2016).

 

Mulainya penuaan berbeda-beda pada setiap orang, hal ini tergantung jenis kulitnya. Jenis kulit bervariasi, mulai dari kulit kering, berminyak, hingga kulit kombinasi. Tanda umum penuaan ialah kulit menjadi kering.

 

“Yang paling kelihatan itu (penuaan) ialah faktor kekeringan. Jadi orang yang punya kulit kering walaupun umurnya masih 20-an, cenderung agingnya cepat,” ujarnya.

 

Walaupun menurutnya tanda-tanda penuaan pada orang dengan kulit berminyak lebih lama, namun jenis kulit ini harus tetap dilembapkan.

 

“Karena kulit itu urusannya air, bisa saja kulit berminyak kekurangan air. Jadi harus dikasih pelembap khusus untuk kulit berminyak apalagi untuk kulit kering. Nah, asam hialuronat ini merupakan salah satu pelembap yang sangat baik,” ungkapnya.

 

Asam hialuronat adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia dan berfungsi mengikat air.

 

“Asam hailuronat ini bisa dipakai. Normalnya di awal 20 sudah bisa mulai dan bisa dipakai seumur hidup karena bukan obat jadi tidak apa-apa, aman,” katanya.

Komentar