Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Senin 12 September 2016 | 13:08 WIB

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Daging kambing merupakan daging merah yang umum dikonsumsi di dunia. Terlepas dari rasa yang unik, daging kambing juga memiliki manfaat kesehatan.

 

Meski diketahui daging kambing meningkatkan kadar kolesterol darah, tetapi bisa mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Daging mereka adalah sumber yang baik dari asam linoleat terkonjugasi (CLA), yaitu asam lemak yang dapat membantu mencegah kanker dan kondisi peradangan lainnya.

 

Daging kambing juga mengandung vitamin B, yang membantu membakar lemak. Juga mengandung jumlah tinggi protein tanpa lemak, dan jumlah lemak jenuh yang rendah membantu mengontrol berat badan serta mengurangi risiko obesitas.

 

Selain itu, daging kambing juga mengandung selenium, dan kolin yang bermanfaat dalam menangkal kanker, dilansir laman Liputan6, Senin (12/9/2016).

 

Untuk wanita hamil, bisa mencegah anemia, meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah ibu, dan mensuplai darah ke bayi karena mengandung jumlah tinggi zat besi sebanyak 3 mg per 100 gram daging kambing. Pada bayi dapat mengurangi risiko cacat lahir.

 

Bagi wanita yang nyeri saat haid, daging kambing bisa memulihkan karena mengandung zar besi. Vitamin B12 yang terkandung di dalamnya bisa membuat sehat kulit.

 

Penyandang autis juga dianjurkan mengonsumsi daging kambing karena kaya asam lemak omega 3, bisa jadi obat yang efektif.

 

Tingginya vitamin B12 juga bisa mengalahkan stres, dan depresi. Dikemas dengan kalium dan rendah sodium, daging kambing membantu mengontrol tekanan darah, serta mencegah penyakit ginjal dan stroke.

Komentar