Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Sarat Emosi, VUG FC vs Karya Malik 3-1

K-1, Angga Purwanda

Selasa, 13 September 2016 - 09:00 WIB

BC/K-1
BC/K-1
A A A

BERITACIANJUR.COM - Pertandingan sarat emosi tersaji dalam lanjutan Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2016 yang mempertemukan Viking Underground Futsal Club (VUGFC) kontra Karya Malik di Gedung Generasi Muda (GGM), Panembong, Minggu (11/9/2016).

Bermain di depan ratusan suporternya, VUGFC langsung berinisiatif mengambil serangan di awal laga. Beberapa peluang tercipta, namun masih gagal menembus gawang Karya Malik yang dijaga ketat.

VUGFC membuat para penonton terpukau setelah berhasil mencetak gol di menit ke 10. Seakan tak ingin memanjakan tim lawan Karya Malik pun terus memberikan serangan kepada VUGFC. Namun, tendangan yang di lancarkan pemain Karya Malik masih belum mampu membobol tim VUGFC.

Tertinggal satu gol, membuat Karya Malik terus berusaha keras melancarkan serangan. Namun, usaha Karya Malik masih mentah dan skor 1-0 untuk VUGFC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertahanan VUGFC akhirnya tertembus juga. Pemain Karya Malik membuat pecah suasana di GGM setelah tendangannya berhasil membobol gawang VUGFC. Skor imbang membuat pertandingan menjadi menarik jalannya pertandingan semakin seru. Namun skor masih belum berubah sehingga berbagai macam strategi pun dicoba kedua tim.

Saat pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit lagi, 2 gol terakhir VUGFC mampu membiu semua penonton. Dengan demikian skor berubah menjadi 3-1 dan dimenangkan oleh VUGFC.

Pelatih VUGFC, Wandi Kuntau, menuturkan, diakuinya pertandingan kali ini sangat ketat sehingga mengharuskan dirinya mengatur posisi terbaik anak asuhnya supaya bisa bermain maksimal. Meskipun ditinggalkan tiga pemain inti, VUGFC tetap bisa memberikan permaianan terbaiknya.

"Pertandingan hari ini (Minggu,red) lumayan sangat-sangat mengolah kepala saya. Namun, untuk strategi yang kita terapkan berjalan saja di lapangan. Ada tiga pemain inti yang sedang bermain diluar sehingga tidak bisa mengikuti pertandingan kali ini, meski demikian kita bisa bermain maksimal," ujar Wandi, saat ditemui seusai pertandingan.

Sementara pelatih Karya Malik, Arif Rahman Hakim, mengungkapkan, anak asuhannya tidak bisa bermain maksimal disebabkan tidak konsentrasi terhadap pertandingan. Namun, meskipun seperti itu, Arif merasa bangga dan permainan berjalan seimbang.

"Alhamdulillah untuk pertandingan ini, saya merasa seimbang lah, mungkin kondisi dari pada teman-teman disini lelah, karena sekarang menghadapi Idul Adha sehingga konsentrasinya buyar tidak fokus terhadap pertandingan," ungkap Arif. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…