Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:11

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Bekerja dan Berbisnis, Butuh Fokus yang Ekstra

Oleh: Cr3 - Selasa 13 September 2016 | 11:00 WIB

Bekerja dan Berbisnis, Butuh Fokus yang Ekstra

Founder of Mimic Creative Work, Fakhran Nurhanda Pratama (Foto : BC/Rifqi Dahwan Aziz)

BERITACIANJUR.COM - Ketika memutuskan untuk mengerjakan dua kegiatan antara bekerja dan berbisnis, terkadang membutuhkan fokus yang ekstra. Itu lah yang saat ini sedang dirasakan oleh Fakhran Nurhanda Pratama. 

 

Sebagai seorang founder Mimic Creative Work yakni bisnis  yang bergerak di bidang kreatif industri diantaranya photography, videography, musik and art. Kemudian sambil bekerja sebagai Product Development and Promotion di salah satu perusahaan. Ia menjelaskan membagi waktu adalah prioritas terpenting saat memutuskan berada di dua kaki.

 

"Pikiran jadi terbagi dua dan kadang belum bisa fokus. Tapi karena bisnis ini tidak hanya dijalankan sendiri, dan bersama rekan bertiga bahu membahu untuk merealisasikan mimpi di bisnis ini. Maka sebisa mungkin kita membagi waktu kerja dengan bisnis. Dan alhamdulillah dengan pesatnya teknologi dan kerja keras, usaha ini bisa dilalui sambil bekerja," katanya.

 

Bagi pria kelahiran Cianjur 9 Mei 1990, usaha sambil bekerja dilatarbelakangi  karena lulusan sarjana harusnya memiliki visi sebagai pencipta. Sehingga ilmu yang didapatkan di perguruan tinggi dapat diimplementasikan dengan baik dan dapat berguna.

 

"Saya terinspirasi dari quote Bob Sadino yang mengatakan bahwa setinggi tinginya anda menjadi karyawan anda tetaplah karyawan pesuruh, tapi sekecil kecilnya usaha anda, anda adalah bosnya," jelasnya.

 

Peran orangtua pun, Fakhran katakan bahwa mereka adalah motivasi ia bisa menjalankan kedua bidang tersebut."Karena mereka adalah mozaik hidup dan arsitek kasih sayang, walaupun keluarga kami tidak kaya, tapi mereka selalu membuat kami kaya kasih sayang dan kaya hati," tuturnya. (ree)

 

Komentar