Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:34

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Wisatawan Padati Objek Wisata di Cisel

Oleh: Zenal Mustari - Selasa 13 September 2016 | 12:00 WIB

Wisatawan Padati Objek Wisata di Cisel

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Libur panjang memperingati hari raya Idul Adha 1437 H/2016 dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang berada di wilayah Cianjur bagian selatan, seperti Pantai Jayanti dan Situs Meghalitikum Gunung Padang di Kecamatan Campaka. 

 

Akibatnya kedua objek wisata yang menjadi unggulan Kabupaten Cianjur itu dipadati wisatawan, baiik lokal maupun luar daerah sejak hari pertama libur panjang, Sabtu (10/9) hingga kemarin (12/9/2016).

 

Petugas pintu masuk Pantai Jayanti, Kecamatan Sindangbarang, Irwan (48) mengatakan, dengan meningkatnya angka kunjungan wisatawan diharapkan memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

 

“Dengan begitu, mudah-mudahan di tahun 2016 dari PAD kunjungan wisata ini dapat digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk pembangunan infrastuktur, seperti jalan maupun di sekitar kawasan wisata," kata Irwan, kepada "BC", kemarin (12/9/2016).

 

Selain Pantai Jayanti, jelas Irwan, objek wisata pantai yang ada di wilayah Kecamatan Sindangbarang, seperti Pantai Sereg dan Pantai Apra juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu libur panjang.

 

"Disetiap hari libur sudah bisa dipastikan selalu menjadi tujuan wisatawan, yang baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota. Ya, supaya target kunjungan lebih banyak dan terkesan penasaran untuk dapat berkunjung kemabali. Maka, untuk fasilitas bisa diperbaiki dengan menggunakan dari hasil PAD itu sendiri," jelasnya.

 

Sementara itu, Selfie Sofyan (37), seorang pengunjung objek wisata Situs Meghalitikum Gunung Padang, mengatakan, dengan terus terjadinya kenaikan angka kunjungan wisata, pihaknya berharap agar sarana dan prasarana di sekitar lokasi wisata dapat juga diperbaharui. Sebab, dari sekian kalinya berkunjung ke Situs Meghalit Gunung Padang kondisinya masih tidak berubah dan terkesan seadanya. 

 

“Ya, adalah sekitar lima kali berkujung kesini. Namun sayang loksi disini masih tak ada perubahan, terutama dalam fasilitas yang memadai. Saya dari Ciomas Bogor selalu liburan kesini. Sebab, di loksi ini masih asri, jika lebih dibenahi ya selain asri bisa juga diperlengkap dengan wahana lain," kata Selfie.(gap)

Komentar