Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:32

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Tips Mengatasi Pusing Kepala Setelah Makan Daging Kambing

Oleh: Cr3 - Selasa 13 September 2016 | 15:00 WIB

Tips Mengatasi Pusing Kepala Setelah Makan Daging Kambing

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Pernahkah gak kalian merasa pusing kepala setelah makan daging kambing? Daging kambing tidak hanya memiliki aroma yang khas, tapi juga mengandung zat besi dan tyramin yang cukup tinggi sehingga menyebabkan pusing kepala. 

 

Bagaimana mungkin zat besi menyebabkan pusing? Memang. Tubuh kita membutuhkan asupan zat besi sebagai bahan baku untuk menghasilkan protein hemoglobin yang fungsinya membawa oksigen ke dalam darah, namun jika jumlahnya berlebihan justru dapat menjadi racun yang menyebabkan pusing dan sakit kepala. Nah, kalau Bece Muda merasa pusing setelah makan daging kambing, cobalah ikuti cara ini untuk mengatasinya..

 

 1. Minum Air jeruk
Air jeruk sangat bagus untuk melancarkan pencernaan dan melunturkan lemak tubuh. Minumlah air jeruk hangat setelah mengonsumsi olahan daging kambing. 


2. Konsumsi sayuran
Sayuran bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol setelah makan daging kambing, guys. Diantara sayuran yang direkomendasikan, antara lain : mentimun, wortel, tomat, kubis, dan kemangi. 

 

3. Minum teh hangat
Teh hangat bisa menjadi pilihan, karena minuman, ini bisa membantu melarutkan kandungan zat besi dalam daging kambing yang dkonsumsi.  Jika terpaksa minum teh, usahakan minum 1 jam setelah mengonsumsi daging kambing dan jangan tambahkan gula berlebihan yaaa.

 

4. Konsumsi buah
Setelah mengonsumsi daging kambing, kalian bisa menetralisir dengan makan buah dan sayuran. Selain berfungsi menurunkan tekanan darah, sayuran juga membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah. Diantara buah dan sayuran yang direkomendasikan, antara lain semangka, pisang, jeruk, alpukat, dan lain sebagainya. 

 

5. Lakukan Olahraga ringan
Setelah mengonsumsi daging kambing, usahakan untuk melakukan olahraga ringan. Selain membantu membakar kalori dan lemak, olahraga juga membantu melancarkan sirkulasi darah. Olahraga yang direkomendasikan, antara lain,  jalan santai, bersepeda, jogging, dan lain sebagainya. 
 

6. Hindari makanan manis dan berlemak
Setelah mengonsumsi daging kambing, usahakan hindari makanan manis dan berlemak, karena selain membuat eneg, juga meningkatkan jumlah kalori dan lemak dalam tubuh.

 

7. Olah daging kambing dnegan tepat
Olahan yang tepat membantu meminimalisir risiko pusing dan sakit kepala setelah makan daging kambing. Oleh karena itu, usahakan memilih olahan yang tepat, misalnya : sup dan sate yang mengandung sedikit lemak. Semoga dengan cara di atas, kalian tetap enjoy menikmati olahan daging kambing. Selamat Hari Raya Idul Adha. (bbs)

Komentar