Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Tips Mengatasi Pusing Kepala Setelah Makan Daging Kambing

Cr3

Selasa, 13 September 2016 - 15:00 WIB

Net/Ilustrasi
Net/Ilustrasi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Pernahkah gak kalian merasa pusing kepala setelah makan daging kambing? Daging kambing tidak hanya memiliki aroma yang khas, tapi juga mengandung zat besi dan tyramin yang cukup tinggi sehingga menyebabkan pusing kepala. 

Bagaimana mungkin zat besi menyebabkan pusing? Memang. Tubuh kita membutuhkan asupan zat besi sebagai bahan baku untuk menghasilkan protein hemoglobin yang fungsinya membawa oksigen ke dalam darah, namun jika jumlahnya berlebihan justru dapat menjadi racun yang menyebabkan pusing dan sakit kepala. Nah, kalau Bece Muda merasa pusing setelah makan daging kambing, cobalah ikuti cara ini untuk mengatasinya..

 1. Minum Air jeruk
Air jeruk sangat bagus untuk melancarkan pencernaan dan melunturkan lemak tubuh. Minumlah air jeruk hangat setelah mengonsumsi olahan daging kambing. 

2. Konsumsi sayuran
Sayuran bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol setelah makan daging kambing, guys. Diantara sayuran yang direkomendasikan, antara lain : mentimun, wortel, tomat, kubis, dan kemangi. 

3. Minum teh hangat
Teh hangat bisa menjadi pilihan, karena minuman, ini bisa membantu melarutkan kandungan zat besi dalam daging kambing yang dkonsumsi.  Jika terpaksa minum teh, usahakan minum 1 jam setelah mengonsumsi daging kambing dan jangan tambahkan gula berlebihan yaaa.

4. Konsumsi buah
Setelah mengonsumsi daging kambing, kalian bisa menetralisir dengan makan buah dan sayuran. Selain berfungsi menurunkan tekanan darah, sayuran juga membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah. Diantara buah dan sayuran yang direkomendasikan, antara lain semangka, pisang, jeruk, alpukat, dan lain sebagainya. 

5. Lakukan Olahraga ringan
Setelah mengonsumsi daging kambing, usahakan untuk melakukan olahraga ringan. Selain membantu membakar kalori dan lemak, olahraga juga membantu melancarkan sirkulasi darah. Olahraga yang direkomendasikan, antara lain,  jalan santai, bersepeda, jogging, dan lain sebagainya. 
 

6. Hindari makanan manis dan berlemak
Setelah mengonsumsi daging kambing, usahakan hindari makanan manis dan berlemak, karena selain membuat eneg, juga meningkatkan jumlah kalori dan lemak dalam tubuh.

7. Olah daging kambing dnegan tepat
Olahan yang tepat membantu meminimalisir risiko pusing dan sakit kepala setelah makan daging kambing. Oleh karena itu, usahakan memilih olahan yang tepat, misalnya : sup dan sate yang mengandung sedikit lemak. Semoga dengan cara di atas, kalian tetap enjoy menikmati olahan daging kambing. Selamat Hari Raya Idul Adha. (bbs)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Muspika Tinjau Harga Sembakao di Pasar Ciranjang

MENJELANG perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Selasa (12/12) pagi hari, Muspika Kecamatan Ciranjang, meninjau harga sembako di Pasar Tradisional Ciranjang. Terlihat Kepala Pasar dan Kantib…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Persiapan Giat Bersihkan DAS Citarum

PERSIAPAN kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai dilakukan Koramil Bojongpicung, Selasa (13/12) di Kampung Muhara, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Ratusan Siswa PAUD Antuasias Ikuti Perlombaan

SEBANYAK 375 siswa/ siswi Paud dan TK yang berasal dari Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan kesenian di lokasi Wana Wisata Pokland, kemarin.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Natal dan Tahun Baru

RATUSAN personel dari Kepolisian Resor (Polres) Cianjur akan disiagakan di setiap gereja di Kabupaten Cianjur menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Seorang Mekanik AC Ditemukan Meninggal di Kamar Kontarakan

HUSEIN (34), seorang karyawan PT CKI yang sedang mendapatkan pekerjaan borongan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Cikijing RT 02/01, Desa Selajambe,…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kepolisian Akan Tindak Spekulan Nakal

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur akan menindak tegas setiap spekulan komoditas bahan pokok yang nakal yang mengakibatkan harga komoditas di pasaran menjadi menjadi melonjak.

Aktualita 12/12/2017 07:40 WIB

Pak Bupati, Mana Janjimu?

JANJI Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menggratiskan biaya pelayanan kesehatan kelas III di RSUD Sayang Cianjur, tak kunjung terealisasi.