Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Wisata Pakidulan Ternyata Menakjubkan!

Oleh: Cr7 - Selasa 13 September 2016 | 18:00 WIB

Wisata Pakidulan Ternyata Menakjubkan!

BC/Dok

BERITACIANJUR.COM – Kegiatan reuni yang dilaksanakan alumni Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (Smatektan), selama dua hari akhir pekan kemarin, jauh lebih meriah ketimbang kegiatan serupa sebelumnya. Kali ini, Touring mapay wisata di Pakidulan, Selatan Cianjur, jadi pilihan para alumni sekolah yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan itu.

 

Menurut Ketua Panitia, Yudi Wahyudin mengatakan, kegiatan touring mapay wisata kidul, merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam rangka mendongkrak kunjungan wisata ke elatan. Setidaknya dengan kegiatan ini, alumni sekolah yang sekarang bekerja di luar Cianjur, dapat ikut serta mempromosikan wisata pakidulan.

 

Yudi mengakui, sejumlah tempat wisata yang dikunjungi dalam acara reuni, sangat menakjubkan dan tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain. Melalui promosi yang tepat dan melibatkan semua pihak, tidak mustahil dalam waktu dekat ini objek wisata di Pakidulan jadi prioritas kunjungan wisatawan yang hendak belibur.

 

“Benar-benar mantap. Itu yang bisa saya ucapkan karena memang objek wisata di selatan baik berupa keindahan alam seperti curug dan panorama kebun teh serta laut di ujung selatan, benar-benar menakjubkan,” tandasnya. 

 

Dia menambahkan,  fasilitas jalan yang sudah baik dari mulai Cibeber hingga ke Selatan Cidaun, mempermudah para wisatawan yang hendak berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di beberapa tempat. Perjalanan yang bisanya cukup lama menjadi begitu cepat dan menyenangkan.

 

“Kita memang patut mengapresiasi langkah Bupati Cianjur yang mempercepat pembangunan infrastruktur menuju daerah Selatan. Kita sebagai warga akan ikut serta dalam hal mempromosikan semua objek wisatanya,” ucap alumnus Smatektan ini. 

 

Sementara Desi, pengurus lainnya mengungkapkan, touring yang dilaksanakan kemarin, juga mengemban misi untuk melihat pertanian rakyat di selatan. Ilmu pertanian yang dimiliki para alumni, setidaknya bisa membantu percepatan sektor pertanian di Cianjur baik dalam segi marketing maupun cara berococok tanam yang berbasis pada keramahan lingkungan hidup sekitarnya.

 

“Ya ini merupakan bukti kami terhadap lemah cai. Hasil kemarin kita akan buat catatan khusus untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan pertanian di wilayah cianjur selatan,” akunya. (ree)

Komentar