Rabu, 18 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

IRM Menyambut Langsung Api PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Pendopo

K-1

Kamis, 15 September 2016 - 00:22 WIB

Foto: BC/K-1
Foto: BC/K-1
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kedatangan Kirab Api PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Cianjur, pada Rabu sore (14/9/2016) disambut langsung Bupati Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar di halaman pendopo.

Berbagai kegiatan pun digelar, seperti pentas kesenian untuk memeriahkan acara selama penyambutan meski hujan deras mengguyur daerah Cianjur dan sekitarnya, bahkan sempat memberhentikan acara. Tetapi dengan penuh kegembiraan, tidak mematahkan semangat masyarakat Cianjur untuk menyaksikan pagelaran tersebut.

Api PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar yang telah diterima Bupati Irvan pun sementara dipindahkan pada lampu Gentur, yang merupakan lampu khas Cianjur.

"Kedatangan Api PON pada malam hari ini, itu berangkat dari Sukabumi. Kita pindahkan terhadap lampu hias gentur khas Cianjur, dan besok akan diadakan upacara untuk pelepasan Api PON tersebut. Insya Allah, pukul 07.30 WIB kita melaksanakan pelepasannya," papar Irvan saat ditemui di sela-sela penerimaan Api PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar, pada Rabu malam (14/9/2016).

Dalam PON XIX dan Peparnas XV 2016 ini, Kabupaten Cianjur sendiri menurunkan sebanyak 34 atlet yang bakal bertanding. IRM (Sapaan akrab Irvan Rivano Muchtar) menaruh harapan besar kepada para atlet yang bertanding di PON XIX dan Peparnas XV 2016 dan bisa mengangkat nama baik Cianjur.

"Untuk Cianjur, ada beberapa atlet, totalnya 34 atlet. Yang saya harapkan, mereka nanti bisa berjaya PON yang sekarang diadakan di Bandung, mudah-mudahan nama baik Cianjur bisa terangkat," harapnya.

Meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi bupati dalam PON tahun ini, salah satunya yakni dengan tidak adanya venue atau tempat bertanding di Kabupaten Cianjur. Namun, rencananya tahun depan (2017) Bupati IRM tengah mempersiapkan sport center yang akan dibangun di wilayah Cilaku atau wilayah Campaka.

"Kendalanya, tempatnya kita belum ada. Tapi tahun depan ada, mudah-mudahan beres sehingga semua Cabor (Cabang Olah raga) ada di sport center yang kita sediakan. Rencananya, di tahun depan semua Cabor lokasinya di Cilaku atau Campaka, kalau sentralisasi pemuda itu di KONI, doakan saja," pungkasnya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 5 jam yang lalu

Jawaban Eksekutif Dinilai Ngaco

SETELAH kejanggalan pada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 dibongkar, kini jawaban eksekutif dianggap makin janggal. Benarkah?

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Camat : Kalau Tutup Bakal Banyak "Korban"

PEMERINTAH Kecamatan Ciranjang bersama Desa Cibiuk, Selasa (17/7) menggelar musyawarah, mengupayakan pembatalan penutupan perusahaan PT Three Six World oleh pihak pemilik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Kasus Galian C Pasir Lemu Ditangani Polres

KASUS tewasnya operator alat berat di lokasi galian C Kampung Pasir Lemu, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ditangani aparat Polres Cianjur.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Gedung PLN Cianjur di Duduki Pengunjukrasa

TIM Peduli Advokasi Kemanusiaan beserta sejumlah elemen masyarakat mendatangi Kantor PT PLN (Persero) Area Cianjur, Selasa (17/7/2017).

Aktualita 17/07/2018 07:00 WIB

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 17/07/2018 06:55 WIB

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 16/07/2018 22:10 WIB

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:09 WIB

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 16/07/2018 22:08 WIB

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.