Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:31

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

3 Keuntungan Bagi Tubuh saat Berhenti Minum Kopi

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Senin 19 September 2016 | 10:00 WIB

3 Keuntungan Bagi Tubuh saat Berhenti Minum Kopi

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Setiap makanan atau minuman memiliki keuntungan dan kerugian saat dikonsumsi oleh tubuh. Namun untuk jenis minuman yang satu ini, jika Anda benar-benar mampu menghentikan konsumsi kopi, keuntungan ini akan berdampak baik bagi tubuh.

 

Mengutip laman Liputan6, Senin (19/9/2016) kafein dalam kopi lebih banyak berdampak negatif bagi tubuh manusia, khususnya jika konsumsi kopi tidak dapat dikontrol dengan baik. Dan berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda raih saat berhasil berhenti mengonsumsi kopi.

 

Menguntungkan bagi otak

Mungkin bagi orang yang sudah ketergantungan, mereka akan merasakan menurunnya produktivitas atau merasa lesu sepanjang hari jika tak mengonsumsi kopi. Padahal, jika Anda mampu membatasi bahkan memotong konsumsi kopi setiap hari, Anda dapat menemukan kinerja otak berjalan lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan.

 

Energi lebih meningkat

Saat mengganti secangkir kopi dengan buah, sayur, dan teh hijau, maka Anda akan merasakan energi yang lebih tinggi dibandingkan jika Anda menyeruput kopi di pagi hari. Terlebih buah dan sayur yang mengandung gula alami akan lebih aman dan sehat dikonsumsi.

 

Tidur lebih teratur

Dalam sebuah penelitian, pergi tidur lebih awal dan bangun lebih pagi adalah pola tidur yang paling tepat dan sehat. Namun jika Anda masih mengonsumsi kopi setiap harinya, maka pola tidur yang dianjurkan ini tidak dapat Anda lakukan dengan tepat.

 

Dengan berhenti mengonsumsi kopi, perlahan-lahan tubuh akan menyesuaikan dan Anda akan tetap segar dan berenergi bahkan tanpa kopi sekali pun.

Komentar