Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:48

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Bendung Air Sungai, Buat Kebutuhan Warga

Oleh: Susi Susilawati - Rabu 21 September 2016 | 10:00 WIB

Bendung Air Sungai, Buat Kebutuhan Warga

Pembuatan Bendungan air sungai Cikundul dikerjakan oleh masyarakat sekitar. (Foto : BC/Susi Susilawati)

BERITACIANJUR.COM - Air merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan saat bertani. Permasalahan mengenai air yang tidak bisa mengaliri pesawahan maupun lingkungan masyarakat membuat desa berupaya membangun bendungan air sungai untuk dialirkan pada masyarakat.

 

Hal itu tengah dilakukan Kepala Desa Cijagang Cikalongkulon, Asep Zulkarnaen. Saat ini pihaknya sedang memfokuskan pembangunan bendungan air sungai Cikundul untuk mengaliri ke perkampungan. 

 

"Kami berupaya melakukan perbaikan dan pembangunan untuk kebutuhan air masyarakat. Kami memanfaatkan sungai Cikundul sebagai sumber utama.  Dengan bergotong-royong kami berhasil mewujudkan itu," paparnya.

 

Dengan dibangun bendungan bisa mengairi irigasi yang menghantarkan air ke perkampungan. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya. "Kalau air lancar kan tidak akan ada keluhan yang dirasakan oleh masyarakat meskipun kemarau datang tapi air bisa lancar mengalir, " ujarnya.

Komentar