Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Disbudpar Gencar Kembangkan Potensi Wisata Cisel

Oleh: Zenal Mustari - Jumat 23 September 2016 | 12:00 WIB

Disbudpar Gencar Kembangkan Potensi Wisata Cisel

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Pemkab Cianjur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur fokus menggali dan menata potensi pariwisata di wilayah Cianjur bagian selatan, pasalnya sejumlah potensi pariwisata di wilayah itu dinilai dapat menjadi tujuan wisata unggulan.

 

Kepala Bidang Kepariwisataan Disbudpar Kabupaten Cianjur, Adang Sumaryadi, mengatakan, jika terus digali dan dikembangkan dengan serius. Maka, potensi alam yang ada di wilayah Cianjur bagian selatan dapat dijadikan objek wisata andalan.

 

Sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Cianjur bagian selatan, Adang menyebutkan, diantaranya, air terjun Batu kukumbung, Citambur, Cikondang, Air Panas di Leles dan yang lebih besarnya lagi seperti Pantai Jayanti, Sereg, Apra yang ada di kecamatan Cidaun maupun Sindangbarang.

 

Tapi yang baru dijadikan objek wisata, ujar dia, baru satu lokasi, yakni Pantai Jayanti. "Kami sebetulnya ingin mengembangkan objek wisata lainnya, tapi masih terkendala minimnya anggaran," ujar Adang, kepada "BC", kemarin (22/9/2016).

 

Dari beberapa lokasi Objek Wisata itu, sambung Adang, yang paling banyak dikunjungi wisatawan masih didominasi Kawasan Wisata Pantai Jayanti. Sebab, dilokasi tersebut selain dapat menjual panorama alam yang tergolong masih asri juga dikawasan tersebut masih terdapat banyak lahan yang jika dilakukan pengembangan maka, bakal bisa membangun objek-objek wisata lainnya.

 

"Sementara seperti ke wisata air terjun Citambur atau air terjun Cikondang. Wisàtawan lebih banyaknya kaula muda, sedangkan ke Jayanti wisatawan yang datang lebih keluarga yang memang niatnya untuk berwisata bareng keluarga," tuturnya.

 

Sebab itu, Pemkab Cianjur membuka seluas-luasnya ruang bagi para investor dalam bidang pariwisata untuk ikut mengembangkan sektor kepariwisataan di Kabupaten Cianjur. Sebab, jika hanya mengandalkan dari APBD, itu bakal butuh waktu lama.

 

"Untuk penataan secara global, kami buka kran bagi para investor untuk berinvestasi. Kita juga tak henti menawarkan kepada para investor agar menanamkan modalnya menggarap potensi wisata di Cianjur selatan," ucapnya. (pur)

Komentar