Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:44

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Jatuh Cinta pada Pendidikan Khusus

Oleh: cr3 - Jumat 23 September 2016 | 16:00 WIB

Jatuh Cinta pada Pendidikan Khusus

Witri Erdiawati. (BC/Dok)

BERITACIANJUR.COM - Witri Erdiawati, mojang kelahiran Cianjur 15 Juli 1994 yang telah menempuh pendidikan S1 tahun ini di salah satu perguruan tinggi  di Bandung. Ketika umumnya, wanita memilih menempuh pendidikan dengan mengambil jurusan pada umumnya,Witri dengan motivasi berbeda lebih tertarik kepada pendidikan khusus.

 

"Saya masuk ke dunia Pendidikan Luar Biasa karena waktu SMA di belakang sekolah saya ada SLB. Saya lihat anak-anak tunarungu saling berinteraksi. Saya tertarik bahasa isyarat agar bisa berkomunikasi dengan mereka," ungkapnya.

 

Dari sana ia mulai banyak bersyukur melihat kenyataan bahwa di sekitarnya banyak anak-anak berkebutuhan khusuh dengan masing-masing keterbatasannya. Tapi di balik itu, mereka tetap memiliki hak hidup.

 

"Terutama hak pendidikan, mereka pun punya potensi yang bisa dikembangkan," tambahnya.

 

Sekarang, ia merasakan jatuh cinta dan dapat menikmati hidup di sekitar mereka. Ia mendapatkan banyak pelajaran ketika mengajar dan ia pun mencoba membantu mereka untuk belajar. (ree)

Komentar