Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Ide Kreatif Berasal dari Rasa

Oleh: cr3 - Senin 26 September 2016 | 10:00 WIB

Ide Kreatif Berasal dari Rasa

Davi Libiana (Foto : BC/Rifqi Dahwan)

BERITACIANJUR.COM - Mengawali usaha kuliner di Cianjur terinspirasi dari sebuah ide saat masih duduk di bangku kuliah jurusan manajemen industri cathering di salah satu perguruan tinggi  di Bandung. Davi Libiana (26) pemilik Chicken Bowl mengungkapkan ia bersama rekan kampusnya yang sama hobi memasak bekerjasama membuka usaha.

 

Sejak tahun  2013, secara independen ia mulai usahanya dengan mendirikan stand kuliner dengan menu makanan andalannya yakni ayam di Car Free Day (CFD) Cianjur. Dari menu utamanya tersebut ia gunakan sebagai nama usaha makanannya yaitu chicken bowl. Davi mengatakan memilih ayam sebagai panganan khasnya karena mayoritas orang menyukai daging yang dikenal empuk ini.

 

"Saya memilih bahan baku ayam karena disukai banyak kalangan," ungkapnya. Penyajian pun terbilang unik, menu ayam yang telah di pilih sesuai selera semuanya disajikan pada mangkuk. Karena rasanya pas dan enak, usahanya berkembang pesat, setiap Minggunya stand dipadati masyarakat untuk merasakan nikmatnya cita rasa olahan ayam chicken bowl.

 

Mulai tahun  2015, Davi mengembangkan usahanya selain membuka stand di CFD. Kemudian ia mendirikan cafe chicken bowl dengan mengusung gaya cafe berbau vintage. Suasana cafe dibuat seklasik mungkin, bisa dilihat dari meja dan kursinya yang terbuat dari kayu, ruangannya pun lebih didominasi warna hitam putih serta dekorasi seperti bingkai, poster dan properti era 90an.

 

Davi memaparkan, selain konsep cafe yang klasik. Ia pun menonjolkan kekhasan menu dimana seluruhnya list menu makanan yang disediakan bahan bakunya semuanya dari ayam dengan harga yang terjangkau.

 

Menghadapi persaingan perlu adanya strategi di bidang kuliner melalui kualitas  produk, ide-ide kreatif dan baru serta mempertahankan cita rasa. Ia berharap, usaha ini dapat membuka lapangan kerja lebih luas. Serta, sebagai pemuda ia menginginkan kepada anak muda jadilah kreator yang menciptakan lapangan pekerjaan bukan lagi sebagai pencari kerja.

 

Komentar