Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:55

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

Atlet Pelajar Sulit Dapat Izin

Oleh: Susi Susilawati - Jumat 28 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Atlet Pelajar Sulit Dapat Izin

net

BERITACIANJUR.COM – Sejumlah atlet pelajar mengeluh kesulitan mendapatkan izin dari sekolah ketika hendak bertanding. Hal ini diungkapkan Asisten Manager Tim Cianjur FC Gia Gusniar.

 

“Pihak sekolah masih ada yang sulit untuk memberikan izin. Karena kesulitan itu, mereka jadi sulit berlatih bahkan ikut pertandingan,” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap, keluhan tersebut segera mendapat solusi. Sehingga prestasi atlet usia pelajar tidak terkendala.

 

“Pihak sekolah harusnya bisa memfasilitasi dan mendukung prestasi siswa, meski di luar jalur akademik. Sata juga berharap, pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan mau memfasilitasi masalah dispensasi ini, bagaimana pun para atlet perlu dukungan,” harapnya.

 

Sementara itu, SMK Pasundan 1 yang merupakan salah satu sekolah yang memiliki atlet pelajar mengaku mendukung sepenuhnya prestasi peserta didik. Diakuinya, pihaknya tidak akan melarang siswa yang ingin berprestasi di luar jalur akademik.

 

“Kalau kegiatannya positif, pasti kami dukung penuh. Apalagi kalau kami lihat siswa tersebut memang potensial. Terkait dengan izin atau dispensasi, biasanya kalau tidak dikeluarkan itu terkait dengan perilaku siswa yang cenderung tidak bisa menyeimbangkan kegiatan belajar di sekolah dengan kegiatan di luar sekolah. Biasanya seperti itu, karena kami ingin, meski pun punya kegiatan di luar sekolah tetap tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar,” terangnya.

 

Terpisah, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Jumati menghimbau kepada seluruh sekolah yang siswanya terpilih menjadi perwakilan suatu perlombaan, baik tingkat kabupaten maupun provinsi bahkan nasional, untuk memberikan dukungan penuh.

 

“Jangan dihalangi. Sekolah harus mendukung siswa untuk bisa mengembangkan potensi atau bakatnya baik di bidang akademik maupun non akademik,” tandasnya. ***

Komentar