Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:29

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Banyak Ilmu Membimbing Kebaikan

Oleh: cr3 - Kamis 29 September 2016 | 19:00 WIB

Banyak Ilmu Membimbing Kebaikan

Linda Cahyani, mojang kelahiran Cianjur. (Foto : BC/Istimewa)

BERITACIANJUR.COM - Secara umum ekonomi Islam mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, memberikan rasa adil, kebersamaan dan kekeluargaan serta mampu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap pelaku usaha.

 

Terinspirasi dari pengetahuan tersebut Neng Linda Cahyani, mojang kelahiran Cianjur 5 Desember 1995 mempelajari ekonomi dan bisnis Islam. Ia mengatakan sejauh ini banyak yang dipelajari selain tentang ekonomi yang berbasis Islam.

 

"Selain ekonomi Islam, ekonomi konvensional pun dipelajari sebagai perbandingan antara sistem ekonomi keduanya. Selain itu dipelajari tentang fatwa-fatwa dan kaidah mengenai ekonomi syariah," ungkapnya.

 

Intinya ia mengatakan bahwa disana, ia belajar dan dididik untuk menjadi ekonom rabbani. Dari aspek hukum pun adanya perbedaan antara kedua produk ekonominya. Contohnya dalam konvensional adanya bunga, namun di dalam Islam tidak diperbolehkan adanya bunga.

 

"Dari dulu saya bercita-cita ingin menjadi entrepreneur, makanya waktu SMA ngambil jurusan IPS. Setelah lulus saya memutuskan untuk masuk fakultas bisnis islam dengan jurusan ekonomi syariah dan alhamdullilah disini Neng bisa dapat banyak ilmu melalui bimbingan dengan dosen yang kompeten," pungkasnya. (ree)

 

Komentar